Rahantan Dilantik Pengurus Pusat BEM Nusantara Periode 2024-2025

Img 20241016 wa0027

Jakarta – Koordinator Daerah BEM Nus Maluku Adam R. Rahantan dilantik / dikukuhkan sebagai Koordinator Bidang Pendidikan dan Perguruan Tinggi Pengurus Pusat BEM Nusantara.

Kegiatan Pengukuhan Pengurus Pusat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara Masa Khidmat 2024/2025, dihadiri  Menko Polhukam RI, Marsekal TNI (Purn.) Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Kegiatan pelantikan itu berlangsung di Universitas PTIQ Jakarta, Selasa (15/10/ 2024).

Selain itu turut hadir dalam acara tersebut Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar, M.A., Rektor Universitas PTIQ – Jakarat sekaligus Imam Besar Masjid Istiqlal, bersama  perwakilan Kepolisian Negara Republik Indonesia

” Ini menjadi tonggak penting dalam perjalanan BEM Nusantara yang mengusung visi transformatif dan progresif, ” Kata Rahantan dalam Rilis Pers yang diterima media ini, Rabu malam ( 16 / 10 / 2024 ).

Dia mengakui prosesi pengukuhan diawali  pembacaan ikrar jabatan oleh pengurus yang dilantik, disaksikan  para hadirin.

Menurut Rahantan, pengucapan ikrar tersebut menjadi simbol keseriusan para pengurus pusat dalam menjalankan amanah dan memajukan BEM Nusantara sebagai wadah perjuangan mahasiswa dari seluruh Indonesia.

Selanjutnya dialog kebangsaan yang dibawakan Menkopolhukam RI menjadi salah satu acara inti.

Marsekal TNI Purnawirawan Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P. menekankan pentingnya peran mahasiswamenjaga keutuhan bangsa dan berkontribusi dalam menciptakan masyarakat yang damai dan sejahtera.

” Pesan-pesan kebangsaan ini disambut antusias  para peserta yang hadir, ” Ujarnya.

Pada kesempatan itu, Hadi menegaskan kembali pentingnya sinergi antara mahasiswa dan pemerintah dalam memajukan NKRI.

Tak hanya pengukuhan, acara tersebut diiringi peluncuran Hymne BEM Nusantara serta Website Kebangsaan BEM Nusantara.

Hymne tersebut kata Rahantan diharapkan menjadi simbol pemersatu semangat perjuangan mahasiswa dari Sabang hingga Merauke.

” Sementara website baru ini menjadi wujud transformasi digital BEM Nusantara untuk menunjang aksesibilitas dan visibilitas aliansi, ” katanya.

Rahantan yang juga Mahasiswa Universitas Pattimura Ambon mengucapkan  puji syukur atas amanah yang telah di berikan.

” Tentu ini merupakan tanggung jawab besar yang mesti dijalankan bersama dengan baik, ” tandasnya.

Diakui, BEM Nusantara memiliki misi dan visi bersama dalam menasionalkan isu-isu daerah, serta mendaerahkan isu-isu nasional.

” Saya berharap  BEM Nusantara bisa terus menjadi garda terdepan dalam mengontrol kinerja pemerintahan saat ini maupun selanjutnya, demi terwujudnya Indonesia yang adil dan makmur  serta mampu mengakomodir kawan – kawan Presiden Mahasiswa Se Tanah Air khusus Di Provinsi Maluku, ” harapnya.

Rahantan menegaskan, BEM Nusantara berkomitmen  terus menjadi konsolidator gerakan mahasiswa yang inklusif dan progresif, menciptakan intelektual yang aktif dalam menghadapi tantangan zaman.

” Dengan kepengurusan baru, BEM Nusantara siap berperan aktif dalam berbagai isu nasional, memperjuangkan aspirasi mahasiswa, serta menjadi agen perubahan yang berdampak positif bagi bangsa dan negara, ” Terangnya.

Kata Rahantan, dengan pengukuhan ini, BEM Nusantara memasuki era baru kepemimpinan yang penuh harapan.