Polres Tual Pengamanan Kampanye Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tual

Img 20241014 wa00411 scaled

Tual News – Polres Tual dibawah Pimpinana Kasubagdalopsres AKP Herdiman Yunus bersama Personil Pengamanan Operasi Mantap Praja Salawaku 2024, melaksanakan pengamanan kampanye pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tual Nomor Urut 02 RAHMAT,  berlangsung di Desa Taar Kecamtan Dullah Selatan, Senin (14/10/24).

Pengamanan ini dilakukan guna memastikan jalannya kampanye berjalan lancar, tertib, dan aman bagi seluruh peserta serta masyarakat sekitarnya.

Kapolres Tual AKBP Adrian S.Y. Tuuk. S.I.K., M.H. Melalui Kasi Humas Polres Tual AKP La Ode Arif Jaya menegaskan  pihak kepolisian telah mengerahkan personel yang cukup untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lokasi kampanye.

Arif mengaku para personel pengamanan terdiri dari Polres dan Anggota Brimob, disebar pada titik-titik strategis,  guna mencegah potensi gangguan keamanan maupun kemacetan lalu lintas.

” Kami berkomitmen menjaga situasi tetap kondusif agar masyarakat menyampaikan aspirasi politiknya dengan tenang,” ujarnya.

Kata Arif, pengamanan ini melibatkan sejumlah langkah preventif, termasuk patroli rutin disekitar area kampanye dan pengawasan ketat terhadap pergerakan massa.

” Selain itu, kami juga berikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan yang berlaku selama kampanye yaitu menjaga jarak dan  tidak memprovokasi, ” Terangnya.

Kegiatan kampanye tersebut dihadiri  ratusan pendukung pasangan Calon Nomor  Urut 2 yakni RAHMAT.

Warga masyarakat setempat,  antusias mendengarkan orasi politik dari pasangan calon WaliKota dan Wakil Walikota Tual periode 2024-2029.

Meski dihadiri banyak peserta, suasana kampenye tetap berjalan tertib,  berkat kehadiran aparat keamanan yang sigap dan profesional  menjalankan pengamanan kamtibmas.

” Kami berharap masyarakat tetap berperan aktif  menjaga keamanan bersama dan menghindari tindakan yang dapat mengganggu ketertiban umum,” Harap Kasi Humas Polres Tual.

Dia menyatakan kesiapan jajarannya untuk terus melakukan pengamanan di setiap tahapan Pilkada Kota  Tual 2024, baik pelaksanaan kampanye maupun saat pemungutan suara nanti.

“Kami akan selalu hadir untuk memastikan Pilkada berjalan aman dan kondusif, ” pungkasnya.