Polres Tual Gelar Operasi Zebra Salawaku 2024, Tidak Ada Toleransi Pengendara Konsumsi Miras

Img 20241012 wa00721 scaled

Tual News  – Polres Tual menggelar Latihan Pra Operasi Zebra Salawaku 2024 di Aula Jana Nuraga, dipimpin  Kapolres Tual, AKBP Adrian Soeharto Yonathan Tuuk, S.I.K., M.H,  Sabtu, (  12 / 10 / 2024 ).

Kapolres Tual dalam amanatnya minta peserta operasi agar  terus berupaya menegakan aturan lalu lintas di Kota Tual, demi menciptakan Kota Tual tertib berlalulintas.

” Polantas harus mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis dalam penegakan hukum lalu lintas, ” pintanya.

Kapolres Tual minta  Kasat Lantas  berkordinasi bersama Pemerintah terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan dan Pemkot Tual agar lampu merah yang tidak terpakai, agar kembali dipergunakan guna mengoptimalkan perubahan kota lebih maju seperti  kota lainnya di Indonesia.

” Ingat,  budaya satu daerah dilihat dari lalulintasnya, kalau lalu lintas itu tertib,  masyarakat juga akan tertib,  ” Ujarnya.

Kapolres Tual berharap Polantas menjadi  contoh  terbaik kepada masyarakat.

” Sebelum melakukakan penertiban keluar,  agar tertibkan personil terlebih dahulu, ” pintanya.

Kapolres juga menekan agar  saat razia di lapangan,  jangan ada toleransi kepada pengendara yang saat mengendara dalam keadaan mabuk karena mengkonsumsi miras serta menggunakan knalpot brong.

” Harus ambil tindakan tegas kepada pengendara yang ditemukan mabuk karena konsumsi miras dan gunakan knalpot brong, ” Tegasnya.

Kapolres Tual mengakui, operasi Zebra Salawaku 2024 digelar serentak di seluruh wilayah hukum Polda Maluku dan jajarannya.

” Khusus Polres Tual  operasi Zebra Salawaku dimulai tanggal 14 –  28 Oktober 2024, ” pungkasnya.