Polda Maluku Siap Gelar Operasi Zebra Salawaku 2024

Img 20241011 wa0043

Ambon – Kepolisian Daerah Maluku akan melaksanakan operasi Zebra Salawaku tahun 2024 dengan mengusung tema “Kamseltibcarlantas yang kondusif menuju Pemilu 2024″.

Sebelum operasi kepolisian terpusat dijalankan, Polda Maluku terlebih dahulu melaksanakan pelatihan pra operasi kepada personel di Rupattama Polda Maluku, Kota Ambon, Jumat (11/10/2024).

Latihan Pra Operasi Zebra Salawaku 2024 dipimpin Karo Ops Polda Maluku, Kombes Pol Ronald Refli Rumondor S.I.K. didampingi Direktur Lalulintas Polda Maluku.

“Operasi Zebra Salawaku 2024 harus dilakukan  sebaik-baiknya agar situasi kamseltibcarlantas dapat terjaga  baik,” pinta Kombes Ronald dalam arahannya.

Selain menjalankan operasi dengan baik, Kombes Ronald mengingatkan personel untuk selalu menjaga sikap dan perilaku dengan senyum, sapa, salam.

“Hindari kesalahan sekecil apapun sehingga kepercayaan publik terhadap Polri terus meningkat,” harapnya.

Kepada peserta pelatihan yang akan menjalankan operasi lalu lintas nantinya, Karo Ops menekankan untuk mengikuti kegiatan dengan sebaiknya.

“Kami harapkan para peserta pelatihan dapat benar-benar mengerti dan dapat menjalankan operasi dengan baik serta mengerti resiko yang ada di lapangan,” tegasnya.

Sementara itu, Direktur Lalulintas Polda Maluku, Kombes Pol Rusdi Suryanagara, S.I.K, dalam arahannya mengatakan, operasi Zebra bertujuan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

” Operasi ini diharapkan dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, ” Harapnya.

Menurut Kombes Rusdy, posko operasi diminta  selalu merekap hasil pelaksanaan tugas di lapangan setiap hari dan  dapat melaksanakan analisa dan evaluasi ke depan sehingga tercapai tujuan operasi Zebra Salawaku 2024.

Untuk diketahui, setelah pengarahan dari Karo Ops dan Direktur Lalulintas, dilanjutkan paparan materi dari Pamen Dit Intelkam terkait perkiraan intelijen dan Pama Dit Lantas Polda Maluku terkait teknis penindakan di lapangan.