Pj. Wali Kota Tual Ajak Warga Jaga dan Amalkan Pancasila 

Img 20241001 wa00072

Tual News-  Penjabat Wali Kota Tual, Affandy R Hasanussi, S.STP, M.Si melalui Staf Ahli Walikota Tual Bidang Politik, Hukum, dan Sosial, Abdullah Reniurwarin, S.Sos, mengajak warga Kota Tual  untuk bersama – sama menjaga dan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

” Saya ajak seluruh elemen masyarakat Kota Tual untuk bersama-sama menjaga dan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Mari kita jadikan Pancasila sebagai landasan dalam setiap tindakan dan keputusan yang kita ambil, demi kemajuan dan kesejahteraan bersama, ” Pintah Pj Wali Kota Tual melalui Staf Ahli Wali Kota dalam  upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dengan tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas.” berlangsung di Balai Wali Kota Tual, Selasa ( 01 / 10 / 2024).

Menurut Reniurwarin, memperingati Hari Kesaktian Pancasila adalah sebuah momen penting yang mengingatkan kita akan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila sebagai dasar negara.

” Tema yang diusung tahun ini, “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas“, mengajak kita untuk bersatu dalam mewujudkan cita-cita bangsa yang adil, makmur, dan sejahtera, ” Tandasnya.

Diakui, Pancasila bukan hanya sekadar lambang negara, tetapi juga merupakan pedoman hidup bagi seluruh rakyat Indonesia.

” Dalam setiap sila Pancasila terkandung nilai-nilai yang dapat membimbing kita dalam berperilaku, berinteraksi, dan berkontribusi bagi bangsa dan negara. Oleh karena itu, mari kita tanamkan nilai-nilai Pancasila dalam setiap aspek kehidupan kita sehari-hari, ” harapnya.

Kata Reniurwarin, ditengah tantangan global yang semakin kompleks, masyarakat dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif dalam memanfaatkan potensi yang ada.

” Dengan semangat gotong royong dan kolaborasi, kita dapat mewujudkan Indonesia Emas yang kita impikan. Mari kita tingkatkan kualitas pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan masyarakat, serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, ” Ajaknya.

Dia berharap, semoga peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini dapat menjadi momentum bagi semua komponen masyarakat untuk lebih mencintai dan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari -hari.

Untuk diketahui yang menjadi Irup dalam Upacara Peringatan Kesaktian Pancasila adalah Staf Ahli Walikota Tual Bidang Politik, Hukum, dan Sosial, Abdullah Reniurwarin, S.Sos. Sementara Komandan Upacara  yakni Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kota Tual,
Ahmad Rahayaan.

Hadir pada kegiatan upacara itu Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Rini Atbar SH M.H, Asisten II Administrasi Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Dullah Atnangar, Asisten III Administrasi Umum, Drs. Zacky kabalmay, M.Si, Inspektur, Hasril Umagap, S. STP bersama
para pimpinan OPD lingkup Pemkot Kota Tual.