Ketua TKD Malra Optimis Paslon Lawamena Menang Pilkada 50 %, Kota Tual 60 %

Img 20241003 wa0017

Tual News- Ketua Tim TKD Kabupaten Maluku Tenggara, Albert Efruan optimis pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku yakni Hendrik Leiwarissa- Abdullah Vanath atau dikenal dengan akronim Lawamena akan memenangkan Pilkada serentak Provinsi Maluku 27 November 2024 di Kabupaten Maluku Tenggara dengan prosentase angka 50 %.

Penegasan ini disampaikan Efruan yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Maluku Tenggara dalam laporanya kepada Ketua Tim TKD Maluku, Ir. Said Assegaf di Kota Tual, Rabu ( 02 / 10 / 2024 ).

” Kami optimis Lawamena menang Pilgub Maluku di Kabupaten Malra dengan angka 50 %,  karena hingga saat ini Lawamena masih yang terbaik dari dua paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku lainnya, ” Tegasnya.

Efruan minta TKD Maluku pasang target pemenangan yang akan dicapai kab / kota Maluku untuk Lawamena.

” Kabupaten Malra, kami sudah terus sosialisasi melalui spanduk dan baileho, ” katanya.

Namun kata dia, mengingat letak geografis Kabupaten Maluku Tenggara dengan 11 kecamatan yang ada diwilayah pesisir, kerja politik membutuhkan logistik.

” Hingga saat ini kami terus bergerak, namun masih terbatas karena butuh chos politik, sehingga Kecamatan di pulau Kei Besar belum optimal dijangkau, ” Ujarnya.

Kata Efruan Kecamatan Kei Kecil dan Kei Besar adalah sentral politik, karena memiliki jumlah DPT terbanyak.

” Kami pahami sungguh wilayah Pulau Kei Besar belum terkonsolidasi baik untuk Lawamena, namun pesan itu sudah sampai lewat teman, sahabat, keluarga maupun para relawan, ” katanya.

Efruan minta sosialisasi Lawamena sangat penting digalakkan dan DPC Gerindra Kabupaten Maluku Tenggara hingga saat ini atas inisiatif  partai sudah mempersiapkan 68 spanduk  dan 8 baileho Lawamena yang tersebar di wilayah perkotaan.

” Perlu kami laporkan, untuk wilayah Kei Kecil 38 Desa / Ohoi sudah terbentuk relawan dan posko pemenangan sudah ada di semua titik, ” Lapor Ketua TKD Malra.

Img 20241003 wa0016

Sementara Ketua TKD Kota Tual, Naufal A. Karim dalam laporanya mengatakan Tim pemenangan Lawamena di Kota Tual sudah terbentuk, hanya saja dirinya meminta waktu, sebab ada Ketua Tim pemenangan Paslon lain bergabung bersama Lawamena.

” Contoh, Ketua Tim Relawan paslon JAR AMK di Kota Tual, Abdul Fata Raharusun mengundurkan diri dan bergabung bersama Lawamena, ” Lapor  Naufal.

Bahkan kata Bendahara umum  DPW Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) Provinsi Maluku ini, Abdul Fata  Raharusun  bersama gerbongnya juga hadir saat ini mengikuti pertemuan tatap muka bersama Ketua Tim TKD Maluku, Ir. Said Assegaf.

Terkait sekretariat tim pemenangan Lawamena di Kota Tual, kata Naufal bersama parpol pengusung dan pendukung bersepakat menggunakan Kantor  DPC PPP Kota Tual sebagai sekretariat bersama, karena posisi strategis didepan jalan.

Diakui pihaknya akan mempersiapkan empat orang saksi untuk pemenangan paslon Lawamena di Kota Tual yakni dua saksi dari parpol pengusung,  pendukung dan dua saksi dari relawan Lawamena.

” Dua saksi yang diambil dari parpol pengusung dan pendukung paslon Lawamena kami akan daftarkan di KPU Kota Tual, ” Jelasnya.

Dikatakan para saksi parpol maupun relawan Lawamena akan tersebar di sekitar 134 TPS, dengan jumlah pemilih sesuai DPT Kota Tual sebanyak 64.244 pemilih.

Naufal berharap paslon Lawamena, setelah terpilih jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku periode 2024-2029 diminta memperhatikan keberlanjutan proyek pembangunan jembatan Rosenberg, sebagai jembatan penghubung Kota Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara dan Desa Taar, Kota Tual, termasuk jembatan Fair, masuk program prioritas Pemprov Maluku bersama Pemerintah pusat.

Sementara itu Ketua TKD Maluku, Ir. Said Assegaf berharap paslon Lawamena tanggal 27 November 2024 menang Pilkada Maluku di Kabupaten Maluku Tenggara dengan prosentase angka 50 %, maka Kota Tual harus menangkan Lawamena di angka 60 %.