Karo Ops Polda Maluku Ingatkan Peran Instansi Terkait Sukseskan Pilkada 2024

Img 20241017 wa0075

Ambon- Kepolisian Daerah Maluku menggelar rapat koordinasi terkait kesiapan pengamanan Pilkada serentak tahun 2024 bersama KPU dan instansi terkait.

Rakor tersebut digelar di ruang rapat Karo Ops Polda Maluku, Kamis (17/10/2024).

Rakor ini dipimpin Karo Ops Kombes Pol Ronald Refli Rumondor S.I.K,  didampingi Direktur Intelkam Kombes Pol I Gede Arsana S.I.K.

“Kami meminta peran dan dukungan seluruh instansi terkait dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak di wilayah provinsi Maluku,” pinta Karo Ops dalam rapat tersebut.

Kombes Ronald  berharap koordinasi dan komunikasi antar instansi terkait dapat terus dijaga dengan baik,  sehingga kendala dan permasalahan yang mungkin terjadi selama tahapan pilkada hingga  pelaksanaan pencoblosan bisa diantisipasi dan dicegah.

“Kami berharap Pilkada di Maluku dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar,” harapnya.

Pada rakor tersebut, para perwakilan dari berbagai instansi terkait juga memaparkan kesiapannya dalam mendukung proses Pilkada di wilayah Maluku.

Dukungan yang disampaikan baik terkait kestabilan pasokan listrik, kesiapan perhubungan udara, kesiapan perhubungan darat dan perhubungan laut serta kesiapan logistik Pemilu.

Karo Ops selaku pimpinan rapat juga meminta saran dan masukan dari masing-masing perwakilan instansi terkait untuk mengantisipasi setiap persoalan yang terjadi.