Kapolres Tual Inspeksi Kendaraan Dinas Jelang Pilkada 2024

Img 20241023 wa00111

Tual News- Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Kapolres Tual AKBP Adrian S.Y Tuuk S.I.K melakukan inspeksi dan pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan dinas milik Polres Tual, Rabu (23/10/24).

Pantauan mediia ini, langkah ini dilakukan Kapolres Tual untuk memastikan kesiapan operasional kepolisian demi menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat selama tahapan Pilkada Kota Tual berlangsung.

Kapolres Tual dalam keterangan tertulisnya menyatakan,  pemeriksaan ini merupakan bagian dari antisipasi dini guna mengoptimalkan pelayanan kepolisian, khususnya di Polres Tual.

“Semua kendaraan dinas, baik roda dua maupun roda empat, harus dalam kondisi prima. Ini penting agar anggota kami siap siaga dan bisa bergerak cepat di lapangan ketika dibutuhkan,” ujarnya di sela kegiatan tersebut.

Selain memeriksa kelengkapan dan kondisi teknis kendaraan, Kapolres juga menekankan pentingnya disiplin anggota dalam perawatan kendaraan dinas.

Tuuk berharap tidak ada kendala operasional selama proses pengamanan Pilkada berlangsung.

Kegiatan ini melibatkan seluruh jajaran Polres Tual termasuk para kepala satuan dan personel terkait.

” Pemeriksaan menyeluruh meliputi fungsi mesin, kelengkapan surat-surat, kondisi ban, lampu rotator, serta peralatan pendukung lainnya, ujarnya.

Kapolres Tual menegaskan komitmennya untuk menjaga situasi aman dan kondusif menjelang hingga pasca-Pilkada di Kota Tual.

“Stabilitas dan keamanan menjadi prioritas utama agar masyarakat bisa menyalurkan hak pilihnya dengan aman dan nyaman,” pungkasnya.

Dengan persiapan ini, kata Tuuk, Polres Tual Tual mengawal seluruh tahapan Pilkada 2024, untuk  memastikan terciptanya suasana demokrasi  aman dan damai di wilayah hukum Kota Tual.