HUT ke-79 TNI, Kapolda Maluku Jadi Irup Defile Alutsista

Img 20241005 wa0035

Ambon- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) berlangsung meriah di lapangan Merdeka, Kota Ambon, Sabtu (5/10/2024).

Kemeriahan HUT TNI tahun 2024 salah satunya diwarnai  atraksi defile atau parade pasukan upacara dan alat utama sistem senjata (alutsista) TNI baik Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara, termasuk Polri.

Pada defile alutsista yang berlangsung di tribun utama lapangan Merdeka, Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si diberikan kehormatan sebagai inspektur defile.

Kapolda Maluku memimpin defile pasukan dan alutsista pada HUT TNI merupakan bentuk soliditas dan sinergitas antara TNI dan Polri di bumi Para Raja-raja.

Hadir dalam defile yaitu Penjabat Gubernur Maluku, Kasdam XV/Pattimura, Danlantamal IX/Ambon, Danlanud Pattimura Ambon, dan Wakajati Maluku.

Turut hadir para Petinggi TNI dan Polri maupun pimpinan kementerian lembaga lainnya.

Kapolda Maluku Irjen Eddy Sumitro Tambunan menyampaikan apresiasi  tinggi atas pelaksanaan defile pasukan upacara dan alutsista dalam rangkaian peringatan HUT ke-79 TNI.

Kapolda berharap, TNI semakin dicintai rakyat, semakin jaya dan semakin terdepan dalam menjaga keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami menyampaikan selamat hari ulang tahun TNI yang ke 79. Kami berharap TNI terus menjadi rekan kerja Polri dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Maluku,” Ujar Kapolda di sela-sela peringatan HUT TNI.