Hari Ini Polres Tual Gelar Operasi Zebra Salawaku  2024

Img 20241014 wa0045

Tual News  – Hari ini senin (14/10/ 2024) Polres Tual mulai mengelar Operasi Zebra Salawaku Tahun 2024 pada sejumlah titik di wilayah hukum Polres Tual.

Kapolres Tual AKBP Adrian. S. Y. Tuuk, S.I.K, M.H, melalui Rilis Pers yang diterima tualnews.com,  menyebutkan tema  operasi Zebra Zalawaku 2024 adalah” keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas  (Kamseltibcarlantas) yang kondusif menuju pemilu Damai 2024,

” Tujuan operasi zebra untuk menciptkan Kamseltibcarlantas dan mencegah terjadinya laka lantas di wilayah hukum polres Tual, ” Ujarnya.

Kapolres Tual, minta asyarakat kota Tual, melengkapi surat – surat  kelengkapan kendaraan roda dua dan empat dengan lengkap dan baik.

Adrian mengakui Operasi Zebra Salawaku Tahun 2024 berlangsung selama 14 hari, di mulai senin 14  – 27 Oktober 2024.

Kapolres Tual, mengatakan  Ada 7 sasaran razia operasi zebra salawaku yakni
tidak menggunakan helm, sabuk pengaman, kendaraan tanpa surat / bodong, tidak membawa SIM dan STNK, menggunakan knalpot brong, pengendara melawan arah, serta pengendara  mengkonsumsi miras.

” Sedangkan ada 8 target dalam operasi ini   yaitu,  pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor menggunakan HP di saat berkendaraan, pengemudi dibawa umur, motor  berboncengan lebih dari 1 orang, pengemudi sepeda motor  tidak menggunakan helm SNI dan pengemudi yang tidak menggunakan safety belt, ” Ungkapnya.

Selain itu kata Kapolres, petugas juga menargetkan pengemudi dalam pengaruh atau mengkonsumsi minuman beralkohol, pengendaraan kendaraan melawan arus, pengendaraan kendaraan bermotor yang melebihi batas kecepatan, dan kendaraan motor  menggunakan knalpot tidak sesuai  spesifikasi teknis.