Harapan Besar Pemerintahan  Prabowo-Gibran Perbaiki Manajemen Birokrasi 

Img 20241017 wa00691

Jakarta – Pegiat politik nasional,  Gregorius Matrecano mengatakan pemerintahan baru adalah harapan baru bagi semua masyarakat Indonesia.

” Kita semua berharap  pemerintahan baru dibawa kabinet Bapak prabowo – Girbran perbaiki kebobrokan birokrasi, sebab sistem selama ini semakin sengsarakan rakyat, salah satunya adalah korupsi, ” Tegasnya dalam Rilis Pers yang diterima media ini, Jumat ( 18 / 10 / 2024 ).

Matrecano mengakui sampai saat ini korupsi masih nenjadi penyakit kronis di masyarakat, ironinya dilakukan di negara agamais seperti indonesia dan didalangi  para petinggi yang mengambil sumpah jabatan untuk melayani masyarakat.

Bung Reno  sapaan akrabnya minta  pendidikan dan pencerdasan politik harus terus dijalankan guna mencapai asas nilai demokrasi.

” Rakyat semakin peduli dan cerdas terhadap sistem pemerintahan, telah lama mengetahui tingkah laku pola elit pejabat yang hamburkan uang negara untuk kepentingan pribadi, kelompok dan golongan, ” Sorotnya.

Dia berharap budaya korupsi yang telah menjadi akar dan hal  lumrah, baik penyalahgunaan kekuasaan, penghianatan kepercayaan dan material benefit sebagai praktik buruk, tidak boleh diwariskan kepada generasi muda dan pemerintahan berikunya.

”  Masyarakat tidak bisa berbuat apa apa,  kecuali berharap para pemimpin dan wakil rakyat kali ini menjalankan pemerintahan dengan prinsip clear dan good governance, ” pintanya.

Reno menawarkan solusi yakni penyelenggaran manajemen, pembangunan solid harus sejalan prinsip demokrasi dan pasar  efisien, guna menghindari salah alokasi dana investasi, dan pencegahan korupsi baik secara politik maupun administratif dalam  menjalankan disiplin anggaran APBN maupun APBD.

Dirinya mengajak pemerintah, sektor swasta dan masyarakat bersinergi dan berkolaborasi bersama membangun bangsa Indonesia sesuai amanah cita-cita nilai luhur yaitu bersatu, berdaulat,  adil dan makmur.