Distribusi Logistik Pilkada ke Buru dan Bursel Dikawal Polda Maluku 

Img 20241019 wa0027

Ambon  – Personel Satgas Operasi Mantap Praja (OMP) Salawaku Polda Maluku kembali mengawal dan mengamankan distribusi logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di kabupaten Buru dan Buru Selatan (Bursel).

Logistik Pilkada yang dikirim KPU provinsi Maluku ini yaitu surat suara untuk pemilihan Gubernur – Wakil Gubernur Maluku dan Bupati – Wakil Bupati Buru dan Bursel.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Areis Aminnulla S.I.K, mengatakan, logistik Pilkada didistribusikan dan diamankan  dua personel Satgas OMP dari masing-masing Polres.

“Tadi sudah dilakukan pengiriman logistik Pilkada ke kabupaten Buru dan Buru Selatan,” kata Kombes Areis.

Dikatakan, pendistribusian logistik dilakukan melalui jalur darat dan jalur laut melalui Pelabuhan Ferry Galala, Kota Ambon.

” Perlengkapan Pilkada ini dikirim menggunakan KMP Wayangan. Rencananya pukul 20.00 WIT KMP Wayangan akan bertolak dari kota Ambon menuju Pelabuhan Namlea,” Jelasny.

Hingga saat ini kata Kombes Aries, tersisa sejumlah logistik Pilkada yang belum dikirim ke kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, Kepulauan Aru dan Maluku Barat Daya.

“Untuk logistik milik kota Tual, Malra, Aru dan MBD masih menunggu jadwal transportasi laut,” pungkasnya.