Calon Wawali Tual Tegas Tidak Ada Pendatang di Kota Tual 

Img 20241010 wa0042

Tual News- Calon Wakil Walikota Tual periode 2024-2029, Amir Fauzan Tamher dalam kampanye paslon RAHMAT di Desa Tual, jalan Pattimura, PLN Lama , Kamis ( 10 / 10 / 2024 ) menegaskan tidak ada lagi yang namanya pendatang di Kota Tual.

” Karena Bapak Raja Tual ( Rat Tuvle) sudah mengangkat kapitan China, kapitan Arab, Bugis dan kapitan Jawa, maka hari ini saya sampaikan tidak ada lagi yang namanya pendatang di Kota Tual, ” Tegas Tamher dihdadapan ribuan pendukung dan simpatisan RAHMAT.

Mantan Kepala Desa Tual ini menekankan tidak ada pendatang di Kota Tual, sebab Raja Tual sudah meletakkan dasar Kota Tual untuk semua.

” Rat Tuvle dan saya selaku mantan kades Tual sudah tanamkan ini sejak dulu. Tidak Ada yang namanya pendatang di Kota Tual, ” Ujarnya.

Tamher bertanya kepada masa dan simpatisan paslon RAHMAT, apakah selama ini ada dibuat perbedaan  dalam pelayanan kepada masyarakat, sontak dijawab tidak ada.

” Suasana ini yang akan saya bawa hingga ke Kantor Wali Kota Tual, ” katanya.

Menurut Calon Wawali Tual, politik adat Raja Tual sangat tinggi, karena memperlakukan semua masyarakat sama dan tidak membuat perbedaan.

” Kota Tual ini untuk semua, kami utamakan pelayanan kasih sayang ( Fangnanan  – red) selama kepemimpinan sebagai Kepala Desa Tual dan suasana ini akan terus terbawa hingga masuk Kantor Wali Kota Tual, ” Terangnya.

Dia bercerita,  kalau dirinya tidak pernah menawarkan diri kepada Bapak Mohammad Roem Ohoirat untuk berdampingan maju sebagai calon Wakil Walikota Tual.

” Kalau saya pikir jabatan saya selaku Kades Tual sudah lebih dari cukup menghidupi isteri bersama tiga anak. Namun karena ingin memberikan yang terbaik untuk para Leluhur dan masyarakat Kota Tual, saya memutuskan mundur dari jabatan Kades dan ASN maju Calon Wakil Walikota Tual berdampingan dengan Calon Wali Kota Tual, Mohammad Roem Ohoirat, ” Ungkap Tamher penuh semangat.

Tamher menjelaskan sebelum menerima pinangan Cawali Tual, Mohamad Roem Ohoirat, dirinya minta persetujuan orang tua yakni ibunya dan Raja Tual, Djafar Tamher selaku orang tua, sekaligus ayah.

” Setelah saya dapat restu orang tua dan berani ambil keputusan maju Calon Wakil Walikota Tual mendampingi Bapak Mohammad Roem Ohoirat, karena kami ingin memberikan yang terbaik untuk Kota Tual, ” Tandasnya.

Tamher mengakui atas dasar pelayanan kasih sayang yang diberikan dalam melayani masyarakat, tanpa membuat perbedaan akan terus terbawa, jika Tuhan dan Leluhur Kei berkenan paslon RAHMAT terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Walikota Tual periode 2024-2029 pada Pilkada serentak tanggal 27 November 2024.