30 Organ Relawan Tergabung KETOPRAK, Siap Menangkan Pram-Doel

Img 20241013 wa00001

JAKARTA – Inisiator relawan Kesatuan Organ Pramono Rano Karno (KETOPRAK), Teguh Eko Prastyono mengatakan KETOPRAK adalah wadah warga Jakarta untuk memenangkan Pramono Anung-Rano Karno pada Pilkada DKI Jakarta 2024.

Eko TEP, panggilan akrabnya menyebut, saat ini sedikitnya ada 30 organ relawan bergabung di KETOPRAK.

“Sekarang ini ada 30 organ relawan Pramono-Rano melebur di dalam KETOPRAK. Kami bertekad mengantarkan Mas Pram dan Bang Doel (Rano Karno) ke kursi Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta,” kata Eko kepada wartawan di sela acara Rapimnas Dekopin di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu, 11 Oktober 2024.

Dia menyebutkan di antara organ relawan yang bergabung adalah relawan Warteg Tiga Jari.

Katanya, relawan ini memiliki program menggelar acara makan gratis.

“Kami menyiapkan 1.000 paket. Mungkin akan bertambah, kita lihat saja nanti di lapangan bagaimana. Pastinya kami siap,” ujarnya.

GERAK (Gerakan Pemenangan Pramono Anung-Rano Karno) yang dikomandani  Dhini M juga turut serta dalam memenangkan pasangan nomor urut 3 ini dengan pemasangan baliho di seputaran Jakarta.

Relawan lainnya yang tergabung ke dalam KETOPRAK yaitu RUJAK, kepanjangan dari Relawan Udara Jakarta.

Relawan RUJAK, kata Eko, bergerak secara masif mensosialisasikan pencalonan Pramono-Rano melalui jejaring media sosial yang disebutnya adalah pertempuran di udara.

“Selain itu RUJAK memberikan pelatihan IT kepada Gen Z dan menggunakan medsos secara benar dan sehat, tanpa hoax, ” Jelasnya.

Menurutnya, hal itu penting dipertegas kepada kaum milenial dan Gen Z agar tidak terjebak pada berita-berita hoax yang bertebaran di media sosial.

“Kita bangsa Indonesia, dan warga Jakarta pada khususnya punya pengalaman buruk terhadap berita hoax. Ini menjadi tanggung jawab kita bersama menangkal itu agar tidak terjadi kembali di pesta demokrasi warga Jakarta,” tegas Eko.

Selain itu, seperti namanya, RUJAK mengajak seluruh warga Jakarta untuk tidak membeda-bedakan strata sosial maupun asal suku dan golongan.

Tak hanya itu, RUJAK juga berusaha meyakinkan kepada warga Jakarta bahwa Pramono-Rano concern dan akan membenahi kualitas udara Jakarta dari pencemaran.

“Visi misi Mas Pram-Bang Doel sangat tegas terhadap penanganan pencemaran udara di Jakarta. Bagaimana mereka akan menangani persoalan polusi udara di Jakarta sangat terukur dan enggak muluk-muluk,” imbuhnya.

Lanjut Eko, di dalam KETOPRAK juga bergabung para pecinta hewan yang menamakan diri AMPER yang merupakan kepanjangan dari Anak Muda Pecinta Hewan Reptil.

“Kami semua bertekad akan memenangkan Mas Pram dan Bang Rano,” pungkas Eko.

Apa yang dikatakan Eko, dibenarkan Mukroni, Ketua Warteg Tiga Jari dan Munir, Ketua RUJAK.

Mereka dengan nada tegas menyatakan keyakinannya Pramono Anung dan Rano Karno akan terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI jakarta periode 2024-2029.

“Warga Jakarta membutuhkan pemimpin yang dapat menghadirkan solusi bagi berbagai permasalahan di kota metropolitan ini. Mas Pram dan Bang Doel memiliki kapasitas itu. Keduanya sangat paham persoalan-persoalan di Jakarta, bukan hanya wacana dan janji kampanye saja,” ucap Mukroni disertai anggukan Munir.