Tiga Kali Deklarasi Pilkada Malra, Jasmono Minta Perkuat Persaudaraan dan Persatuan 

Img 20240926 wa0055

Langgur- Penjabat Bupati Kabupaten Maluku Tenggara, Drs. Jasmono M.Si optimis pelaksanaan Pilkada di bumi Larvul Ngabal berlangsung aman, kondusif dan demokratis.

” Tiga kali deklarasi Pilkada baik yang dilaksanakan Polres Malra, KPU dan Bawaslu dengan tema berbeda,  tapi satu tujuan, ini  menunjukan kita memiliki tekad sama mewujudkan pilkada aman, sukses serta demokratis, ” Tandas Jasmono dalam amanatnya pada deklarasi kampanye  harmonis serta anti politik uang, dan ujaran kebencian pilkada serentak tahun 2024, digelar Bawaslu Kabupaten Maluku Tenggara, Kamis ( 26 / 9 / 2024 ) di halaman RRI Tual.

Jasmono mengakui tema deklarasi Pilkada berbeda – beda, namun satu tujuan adalah menciptakan iklim pilkada sehat, demokratis dan berkualitas.

” Dalam beberapa kesempatan kami selalu tekankan, pelaksanaan pilkada akan berhasil kalau ada  keterlibatan dan harmoni kita  semua, seperti yang sudah disampaikan Ketua Bawaslu Malra, ” Jelasnya.

Untuk itu pada kesempatan itu, Jasmono menyampaikan beberapa hal yakni mengajak tiga paslon Pilkada, tim pemenangan  untuk memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat.

” Gunakan dan manfaatkan kampanye Pilkada ini untuk menyampaikan dan menawarkan visi, misi serta program kerja sesuai permasalahan yang dihadapi daerah ini, ” pintanya.

Jasmono minta paslon menjunjung tinggi nilai- nilai luhur adat Kei dan mengedepankan kasih sayang ( fangnanan– bahasa Kei ), sesuai semangat AIN NI AIN ( katong semua satu- red).

” Kampanye harus menghindari politik uang dan ujaran kebencian, ” Pintah Pj. Bupati Malra.

Diakui, kontestasi pilkada tidak hanya dilihat dari perspektif perebutan kekuasaan, namun harus menjadi momentum memperkuat kondisi sosial masyarakat, semangat persaudaraan dan memperkuat semangat persatuan serta kesatuan masyarakat di Kabupaten Maluku Tenggara.

” Saya ajak seluruh masyarakat Malra yang sudah memiliki hak politik, gunakan hak pilih dan tentukan pilihan basudara semua, datangi  TPS  – TPS gunakan hak pilih konstitusional saudara untuk kepemimpinan daerah ini lima tahun mendatang, ” Ajak Penjabat Bupati Maluku Tenggara.