Tamher : Saya ini Anak Taar, RAHMAT Harus Menang

Img 20240921 wa0031

Tual News- Calon Wakil Walikota Tual, Amir Fauzan Tamher dalam amanatnya pada pertemuan silaturahmi bersama Kepala Ohoi dan pperangkat Desa Taar bersama warga masyarakat setempat, Sabtu ( 21 / 9 / 2024) menegaskan dirinya adalah bagian dari Desa Taar.

” Saya ini anak Ohoi Taar, paslon RAHMAT harus menang disini, ” Tegasnya.

Menurut Tamher, kehadiran Raja Tual, Jafar Tamher di Desa Taar bersama pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Walikota Tual yakni Mohammad Roem Ohoirat  – Amir Fauzan Tamher atau dikenal dengan akronim RAHMAT menunjukkan kalau antara Desa Tual dan Desa Taar memiliki hubungan kekerabatan adat Kei secara dekat.

” Bapak Raja Tual jarang jalan dengan kami, namun hari ini beliau khusus datang ke Desa Taar, karena ada hubungan khusus Rahan Korbib Tual dengan Desa Taar, ” Ujarnya.

Amir berharap tidak ada tawar – menawar ketika bersama Raja Tual hadir di Desa Taar.

” Intinya paslon RAHMAT harus menang Pilkada Kota Tual 2024 dan menang di Desa Taar, ” pintanya.

Dia mengenang kembali cerita orang tuanya waktu dulu yaitu  selama Kota Tual berdiri baru pernah terjadi setiap hajatan pembangunan Gereja di Desa Taar, Kepala ohoi bersama perangkat desa dan warga Taar turun di kediaman almarhum Raja Tual, Hi. Ahmad Tamher lalu membawa Raja dengan memakai  tandu berjalan  kaki  ke Desa Taar.

” Hari ini saya hadir disini, karena saya adalah anak Ohoi Taar, ” Tegasnya untuk kedua kalinya.

Arah Kiblat dari Kampung Raja, Paslon RAHMAT Masuk Desa Taar Kode Alam

Sementara itu Orang Kay Ohoi Taar, Charles Tarantein mengakui arah kiblat dari Kampung Raja, olehnya itu pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Walikota Tual, Mohammad Roem Ohoirat- Amir Fauzan Tamher atau dikenal dengan RAHMAT pertama kali melaksanakan perjalaan adat di Desa Taar sebagai anak adat Kei, menunjukan kode alam.

” Ini kode alam, karena dari semua paslon Calkada di Kota Tual hanya RAHMAT yang datang jalan adat Kei,  mohon doa dan restu Leluhur woma El Watyar Taar, ” pintanya.

Tarantein akui dirinya yang pertama mendorong Amir Fauzan Tamher untuk maju sebagai Balon Wakil Walikota Tual berpasangan dengan Mohammad Roem Ohoirat.

” Pak Amir dan Rum Ohoirat adalah Taar, kira – kira katong orang Taar mau pilih siapa lagi ? , ” Terangnya.

Kata Tarantein selaku anak adat Kei, dirinya bersama perangkat adat Desa Taar,  tetap patuh dan tunduk atas perintah Raja Tual.

” Saya ke rumah Raja Tual jalan dari muka sampai belakang rumah. Keluarga Raja Tual, kami sangat kenal baik. Olehnya itu kalau Komandan Ratcshap ada disitu, kami semua perangkat adat Ohoi Taar tetap ikut, ” Katanya.

Dia berharap  semua berdoa dan bekerja demi RAHMAT, sebab selama ini banyak yang datang di Ohoi Taar hanya cerita omong kosong dan putar balik.