Ribuan Warga Antar Paslon MARYADAT Jalan Kaki Deklarasi dan Ambil Nomor Urut

Img 20240923 wa0060

Langgur- Ribuan warga masyarakat di Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku Senin ( 23 / 9 / 2024 ), pukul 14.00 WIT dengan berjalan kaki dan konvoi kendaraan roda dua dan empat mengantar pasangan Calon Bupati Malra dan Wakil Bupati Malra periode 2024-2029 yakni Marthinus Sergius Ulukyanan  – Ahmad Yani Rahawarin atau dikenal dengan akronim MARYADAT menuju stadion Maren untuk deklarasi maju Pilkada Kabupaten Maluku Tenggara 27 November 2024, sekaligus pengambilan nomor urut paslon di Kantor KPU Malra pukul 16.00 WIT.

Pantauan tualnews.com, Paslon MARYADAT ikut bersama warga berjalan kaki, diiringi drum band SMA Sanata Karya Langgur.

Paslon MARYADAT, mengawali perjalanan dengan keluar dari rumah Sak Dit di Kota Langgur, Kecamatan Kei Kecil.

Warga dan simpatisan MARYADAT berjalan kaki dari Kota Langgur menyusuri jalan Jenderal Soedirman Ohoijang, – Perumnas menuju stadion Maren dengan teriakan  yel ..yel MARYADAT yang  memiliki slogan bersatu, berjuang dan menang.

Tampak ikut  berjalan kaki bersama Paslon MARYADAT,  Mantan Kepala Badan Bencana, Mochtar Ingratubun dan Mantan Kadis Pertanian Kabupaten Maluku Tenggara, Ir. Feliks B. Tethool.

Sebelum mengantar paslon MARYADAT ke Kantor KPU Malra, ribuan masa pendukung dan simpatisan berjubel diluar stadion Maren sebagai tempat berlangsungnya deklarasi paslon MARYADAT yang siap bertarung di Pilkada serentak tanggal 27 November 2024.

Dari data yang diperoleh dari Tim Pemenangan Paslon MARYADAT, dipastikan masyarakat yang datang dari Ohoi – Ohoi di wilayah kecamatan sebanyak 6.000 lebih masa pendukung serta simpatisan, belum terhitung warga yang datang dari berbagai kompleks di seputaran kota Langgur, Ohoijang, Watdek, Ohoibun dan perumnas, sehingga diperkirakan mencapai 9.000 lebih masa pendukung dan simpatisan yang hadir mengantar paslon MARYADAT.

Untuk diketahui paslon MARYADAT diusung parpol non seat yang tidak memiliki kursi pada pemilu legislatif lalu yakni PPP, Garuda, PBB, Ummat dan Gelora.

Hanya dua parpol pengusung paslon MARYADAT yang memiliki kursi legislatif pada Pileg 2024 yaitu PSI 2 kursi serta PKN 1 kursi.

Ketua Tim Pemenangan MARYADAT Optimis Menang Pilkada Malra 

Sementara itu Ketua Tim Pemenangan Paslon MARYADAT, Deni Ubro optimis dan yakin akan kemenangan paslon MARYADAT pada Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang.

” Saya sudah dapat  mimpi, paslon MARYADAT adalah Bupati dan Wakil Bupati Malra pilihan hati nurani masyarakat pada Pilkada 27 November 2024, ” Ungkap Ubro, yang juga Anggota DPRD Kabupaten Maluku Tenggara terpilih periode 2024-2029 dari Partai PKN.