PBB Resmi Dukung Paslon MARYADAT di Pilkada Malra 2024

Img 20240910 wa0071

Langgur,Tual News – Pasca pendaftaran pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Maluku Tenggaran periode 2024-2029, di KPU  Maluku Tenggara 27-29 Agustus 2024, tercatat dua parpol absen dalam mengusung paslon pada Pemilukada yakni Partai Golongan Karya ( Golkar ) dan Partai Bulan Bintang ( PBB).

Namun belakangan DPC PBB memberikan dukungan politik kepada paslon Marthinus Sergius Ulukyanan – Akhmad Yani Rahawarin atau dikenal dengan akronim MARYADAT.

Sekretaris Tim Pemenangan  pasangan MARYADAT, Fransiskus Epen Safsaubun ketika di konfirmasi tualnews.com, senin malam (9/9/2024) membenarkan penyerahan rekomendasi PBB kepada pasangan MARYADAT.

” Benar, parpol PBB malra senin siang, pukul  11.00 WIT menyerahkan rekomendasi kepada MARYADAT yang di terima langsung  kandidat bakal calon Bupati Kabupaten Malra, bapak Martinus Serius Ulukyanan dan Bakal Calon Wakil Bupati Akhmad Yani Rahawarin, ” Ungkapnya.

Kata Epen penyerahan ini berlangsung di posko utama pemenangan MARYADAT,  yang beralamat di kompleks rumah tiga  Lingkungan Engelbertus Langgur Utara, Kecamatan Kei Kecil.

Diakui, penyerahan rekomendasi tersebut diserahkan langsung Ketua DPC PBB Kabupaten Malra, M. Iqbal Fakaubun,  di saksikan  ketua tim pemenangan MARYADAT, Deny Ubro, dan sekretaris Epen Safsafubun.

Safsafubun mengakui dengan rekomendasi yang diberikan parpol PBB Malra kepada pasangan MARYADAT, hingga saat ini tercatat sudah sembilan  partai politik yang memberikan rekomendasi kepada pasangan MARYADAT.

”  8 parpol status  pengusung dan partai Bulan Bintang ( PBB) sebagai partai pendukung, ” Ujarnya.

Dia merinci, Paslon MARYADAT  diusung delapan  partai politik yaitu
PSI, PKN,  Hanura, PPP, Gelora,  Garuda, Partai Buru, dan partai Ummat, dan 1 partai politik pendukung yaitu PBB.

”  Sesuai aturan, parpol PBB tidak boleh memasang atribut partai di pasangan MARYADAT, karena statusnya pendukung saja. Kami juga dengar katanya Partai Golkar mau memberikan dukungan lagi,” Jelasnya.