Paslon HATI Deklarasi Jubir Kaum Muda  Tual Sasar Pemilih Pemula 

Img 20240928 wa0019

Tual News – Deklarasi Kaum Gen Z menjadi juru bicara ( jubir ) Pasangan Calon  Wali Kota dan Wakil Walikota Tual periode 2024-2029 yakni Hari Adiyaksa Soeharto Tamher-Aliah Sayuti Asatri atau dikenal dengan akronim HATI berlangsung di Kota Tual, Kamis ( 26 / 9 / 2024 ).

Deklarasi Jubir HATI untuk Kota Tual 2024, guna  mengaet  pemilih pemula di kota tual dalam memenangkan Pilkada Kota Tual nanti.

Sejumlah nama tokoh muda yang  dipercayakan menjadi Jubir) (HATI) menerima SK yang  ditandatangani langsung  Calon Wali Kota Tual Hari Soeharto Adiaksya Tamher dan Wakil Walikota Tual, Aliah Lestari Sayuti Asyatri.

Paslon HATI mengusung Visi : Kota Tual, Maju, Bermartabat dan Berkelanjutan.

Kegiatan Deklarasi jubir muda paslon HATI berlangsung di Sekretariat Pemenang RAHAN HATI, beralamat di Dusun Mangon Kecamatan Dullah Selatan.

Sebanyak 11 anak muda yang menjadi juru bicara pasangan HATI. Para jubir itu  diantaranya adalah,. Ye Husein Alhamid, Imayati Kalean, S.Pd., M.Pd, Maulana Hamzah A.O, S.Psi, M.Ali Hanafi Katmas. S.sos Wajid Nuhuyanan, Emus Larmawata, Aisyah Rahayaan, Muhamad T. Letsoin S.H., Hadijah Fera Nuhuyanan, Rahmawati Banyal, dan Domi Kolyaan.

Para Jubir HATI akan memberikan masukan kepada Calon Wali Kota dan Wakil Walikota Tual, akronim HATI  terkait berbagai persoalan di Kota Tual serta solusi penyelesaian.

Sementara itu Calon Wakil  Walikota Tual, Aliah Lestari Sayuti Asyatri mengatakan, setiap masukan yang di berikan para jubir akan dipertimbangkan, demi kemajuan masyarakat Kota Tual.

“Nantinya mereka ini yang akan memberikan informasi tentang persoalan-persoalan yang terjadi saat ini,  apa yang dibutuhkan masyarakat, sehingga kita bisa berikan yang terbaik untuk rakyat,” ungkapnya

Hal ini kata Asatri yang satu satunya figur Calon Wawali Tual dari kaum perempuan ini  dilakukan untuk bisa mendapatkan perhatian dari pemilih pemula terutama generasi Gen Z.

Koordinator Jubir Millenial, Ye Husein Al Hamid mengakui tim pemenangan paslon HATI menggunakan juru bicara milenial dan Gen Z dari berbagai latar belakang.

“Dalam kontestasi politik munculnya jubir hanya ada di perhelatan pilpres, nah kita membuat sebuah gebrakan baru di ajang pilkada 2024,  Pasangan Hari-Aliah, berikan nuansa baru perpolitikan Kota Tual, sehingga secara lokal di Kota Tual,  perdana kami bentuk jubir HATI  melibatkan anak muda,” jelas  Al Hamid, Koordinator Jubir Millenial.

Dia menyebutkan dalam perekrutan jubir ini telah melalui proses dan pertimbangan matang, dan yang masuk dalam tim ini berjumlah 11 orang, dengan latar belakang pendidikan dan wilayah  berbeda.

“Nantinya para jubir akan tampil sebagai corong paslon HATI, mensosialisasikan  visi, misi dan program kerja kedua paslon termuda Kota Tual itu dalam merebut kemenangan Pilkada serentak 27 November 2024, ”  Terangnya.

Diakui, pemilihan jubir ini telah melalui seleksi ketat sehingga mendapatkan sejumlah nama yang berlatar belakang dari aktifis muda dan pemerhati sosial dan budaya yang ada di kota tual.