Ombudsman Apresiasi Program Unggulan Kapolres Tual Beradat, Jadi Inovasi Pelayanan Publik

Img 20240926 wa0036

Tual News  – Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kapolres Tual AKBP Adrian S.Y. Tuuk, S.I.K, M.H, menggelar audiensi bersama  Ombudsman RI  Perwakilan Provinsi Maluku terkait pelaksanaan program unggulan “Kapolres Tual Beradat.”

Program ini bertujuan untuk menghadirkan keamanan dan kenyamanan yang lebih baik bagi masyarakat Kota Tual melalui berbagai inisiatif strategis.

AKBP Adrian Tuuk menjelaskan beberapa langkah signifikan telah diambil untuk memperkuat keamanan dan memperbaiki fasilitas publik di wilayah Polres Tual.

Salah satu inovasi yang menonjol adalah Ghost Patrol Team, sebuah tim patroli malam yang dikhususkan untuk menjaga ketertiban kota di waktu-waktu rawan.

Img 20240927 wa0000

” Patroli malam  intensif ini diimbangi  Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD),  berfokus pada razia minuman keras (miras), senjata tajam (sajam), dan narkoba, ” Jelas Kapolres Tual.

Selain itu, Kapolres Tual juga menginisiasi Program Kerja Malam (Night Work), yang melibatkan Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim), Satuan Intelijen (Sat Intel), Satuan Samapta, dan Satuan Narkoba.

” Program ini dirancang untuk memastikan setiap lini personel selalu siap menghadapi segala bentuk gangguan keamanan yang mungkin terjadi di malam hari, ” Terang Kapolres Tual.

Di bidang pelayanan publik, Kapolres Tual tidak hanya fokus pada keamanan, namun  juga memberikan parhatian pada fasilitas yang langsung bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Kapolres Tual mengakui, beberapa pembangunan penting yang sedang berlangsung di Polres Tual, yakni  Toilet Umum yang dapat digunakan  masyarakat ketika berkunjung ke Mapolres, pembangunan Ruangan Tahanan yang lebih manusiawi, serta Mess Polres untuk personel yang bertugas di wilayah Kota Tual.

” Tak hanya itu, Polres Tual juga bangun Lapangan Tembak untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam penguasaan senjata api, ” Ujarnya.

Audiensi ini mendapatkan apresiasi dari Ombudsman yang menilai  program “Kapolres Tual Beradat” berhasil menciptakan perubahan nyata, baik dalam aspek keamanan maupun pelayanan publik.

Kapolres Tual berharap melalui berbagai program itu, Polres Tual  semakin dekat dengan masyarakat dan menghadirkan lingkungan  aman dan tertib.

“Tujuan utama kami adalah memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Baik dari segi keamanan maupun fasilitas publik yang memadai,” kata AKBP Adrian S.Y. Tuuk.