Jaga Integritas Pilkada, Tim Hukum Paslon RAHMAT Buka Posko Pengaduan Rakyat 

Img 20240929 wa00271

Tual News- Sebagai langkah strategis dalam menjaga integritas Pemilihan Kepala Daerah Walikota dan Wakil Walikota Tual periode 2024-2029, Suwardy Kalengkongan, S.H, yang menjabat sebagai Ketua Tim Hukum pasangan Calon Wali Kota Tual, Drs. Mohammad Roem Ohoirat dan Wakil Walikota Fausan Amir Tamher, S.E, atau dikenal dengan akronim RAHMAT secara resmi membuka posko pengaduan masyarakat.

Dalam Rilis Pers yang diterima tualnews.com, Minggu ( 29 / 9 / 2024 ), Suwardy mengakui maksud dan tujuan posko pengaduan dibuka yakni  untuk menampung laporan masyarakat mengenai dugaan pelanggaran Pemilu, terutama terjadi selama masa kampanye pilkada hingga proses pemungutan suara.

 

“Tim Hukum Paslon RAHMAT berkomitmen untuk memberikan pengawalan terhadap berbagai permasalahan hukum yang muncul dalam kontestasi Pilkada Kota Tual. Kami akan mengadvokasi dugaan pelanggaran yang dapat merugikan kepentingan pasangan calon kami,” ungkap Suwardy.

Img 20240929 wa00261

Suwardy berharap posko pengaduan ini dapat memberikan akses bagi para pendukung dan tim sukses untuk melaporkan dugaan pelanggaran, termasuk ketidaknetralan ASN serta bentuk pelanggaran lainnya yang berpotensi mengganggu jalannya pilkada.

Diakui, dari laporan yang ada, tim paslon RAHMAT telah terima beberapa pengaduan mengenai dugaan intimidasi dan kampanye hitam yang ditujukan untuk menggiring masyarakat kepada pasangan calon tertentu.

“ Saat ini, kami sedang menunggu bukti-bukti, siap  mendorong laporan tersebut kepada Tim Netralitas ASN Kota Tual dan Bawaslu Kota Tual untuk  ditindaklanjuti,” pintah Suwardy.

Dia menegaskan, Tim Hukum paslon RAHMAT akan mengawal setiap laporan pengaduan masyarakat hingga ada sanksi tegas terhadap siapapun yang menggunakan cara-cara untuk merugikan paslon RAHMAT .

” Kami  himbau  seluruh pendukung Paslon RAHMAT agar tidak takut terhadap bentuk intimidasi apapun, ” Jelasnya.

Melalui inisiatif ini, Tim Hukum pasangan RAHMAT berharap dapat menciptakan kontestasi Pilkada yang bersih dan transparan.

Suwardy  percaya  pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Walikota Tual dengan nomor Urut 2, yang dikenal dengan akronim RAHMAT, akan keluar sebagai pemenang dalam Pilkada 2024.

“Ini adalah bentuk nyata  komitmen pasangan calon untuk berjuang secara elegan dan sportif meraih kemenangan di Pilkada Kota Tual,” ujarnya.

Suwardy berharap demi menjaga Pilkada yang adil dan bermartabat, semua elemen masyarakat diharapkan berpartisipasi aktif melaporkan setiap dugaan pelanggaran agar proses demokrasi dapat berjalan baik.