Fahry Rahayaan Dilantik Jadi Pj Sekda Kota Tual

20240927 144713 scaled

Tual News  – Fahry Rahayaan, S.T, secara resmi diambil sumpah dan pelantikan sebagai Penjabat Sekretaris Daerah ( Sekda) Kota Tual.

Upacara dan pengambilan sumpah jabatan itu berlangsung di Aula Kantor Wali Kota Tual, Jumat sore ( 27 / 9 / 2024 ) pukul 14.30 WIT.

Pj. Wali Kota Tual, Affandy R Hasanussi memimpin langsung acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Fahry Rahayaan, S.T sebagai Pj. Sekda Kota Tual.

Acara pelantikan itu diawali pembacaan Surat Keputusan Penjabat Wali Kota Tual dan pengucapan Pakta integritas oleh penjabat Sekda Kota Tual yang akan dilantik.

PJ Wali Kota Tual dalam amanatnya mengakui kegiatan ini merupakan proses yang normal guna menjalankan amanah kelembagaan yang dapat mendorong semangat kerja individu.

Selain itu, kata Hasanusi kegiatan pelantikan ini juga untuk dapat meningkatkan semangat berprestasi,  dilandasi profesionalisme, yang  pada gilirannya meningkatkan kinerja organisasi.

” Mari kita pahami pelantikan pada kesempatan ini merupakan sebuah rangkaian perjalanan dalam pengabdian kepada masyarakat, nantinya ke depan penjabat Sekda akan mempersiapkan proses seleksi secara terbuka dan kompetitif untuk pengisian jabatan sekretaris daerah ( sekda ), ” Jelasnya.

Hal ini juga kata Pj Wali Kota Tual memberi pesan penting kepada  penjabat sekretaris daerah guna menerjemahkan lebih lanjut melalui kerja-kerja pemerintahan, dengan pendekatan profesionalisme,  kebijaksanaan dan kearifan dalam memimpin perangkat daerah.

” Di sisi lain hal ini menjadi tantangan baru yang diamanahkan kepada saudara untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab  selaku pejabat sekretaris daerah, ” pintanya.

Pj. Wali Kota Tual berharap Pj. Sekda Kota Tual dapat mendorong kinerja dan inovasi bagi seluruh perangkat daerah untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat kota tual.

”  Kepada saudara-saudara ASN di kota tua,  saya himbau kiranya dapat mempersiapkan diri dengan baik menghadapi masa-masa mendatang,  pelajarilah dan kembangkanlah skill dalam menggunakan teknologi informasi , ” himbau Pj. Wali Kota Tual.

Untuk diketahui Fahry Rahayaan sebelumnya menjabat Kepala Bappeda Kota Tual, kemudian sebagai Pelaksana Harian Sekda Kota Tual dan saat ini sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tual.

Acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan penjabat Sekda Kota Tual dihadiri Forkopimda, Pimpinan OPD Pemkot Tual, para tokoh adat beserta Calon Walikota Tual dan Wakil Walikota Tual periode 2024-2029 yang hadir adalah Drs Hi. Mohammad Roem Ohoirat, Usman Tamnge- Baharuddin Farawowan atau dikenal dengan akronim MAREN.