DPRD  Maluku Himbau Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024 

Img 20240912 wa00011

Ambon, Tual News – DPRD Provinsi Maluku menghimbau seluruh masyarakat Maluku, untuk menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, yang akan berlangsung  27 November 2024 mendatang.

“Mari kita semua bahu membahu dan bergotong-royong, menyukseskan perhelatan pesta demokrasi lima tahunan ini, khususnya di Provinsi Maluku,” pinta Ketua DPRD Provinsi Maluku, Benhur George Watubun kepada wartawan, di Ambon, Selasa (10/9/2024).

Watubun menegaskan, DPRD Provinsi Maluku mendukung penuh langkah-langkah pengamanan yang dilakukan aparat keamanan, baik TNI maupun Polri dalam rangka mengatasi dini kerawanan menjelang, saat, dan sesudah Pilkada.

Benhur juga minta aparat keamanan,  melakukan pengamanan secara ketat, di sejumlah titik rawan konflik menjelang Pilkada Serentak 2024.

“Saya melihat ada sejumlah titik rawan yang tersebar di sejumlah kabupaten/kota di Maluku, seperti Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), dan Kota Tual,” ungkap Benhur.

Dia berharap, dengan langkah antisipasi yang dilakukan, masyarakat akan merasa lebih aman, dan bisa melaksanakan Pilkada dengan baik.

“Semoga kita semua bisa meningkatkan kerjasama dengan berbagai stakeholder, kami menaruh harapan besar kepada TNI dan Polri, untuk melaksanakan tugasnya dengan baik, agar demokrasi kita bisa menghasilkan pemimpin yang baik, dari demokrasi yang baik pula,” tandas Benhur.