Beri Layanan Pengobatan Gratis, Polres  Tanimbar Buat Klinik Terapung

Img 20240926 wa00231 1

Tanimbar – Dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan berupa pengobatan gratis kepada Masyarakat, Polres Kepulauan Tanimbar menggelar Poliklinik terapung di Desa Matakus, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku Rabu (25/09/24).

Program Klinik terapung ini melibatkan Personel Sat Polairud dan Tim Medis dari Sidokkes Polres Kepulauan Tanimbar, yang dipimpin  Kasat Polair Ipda Reimal F. Patty didampingi Kasi Dokkes Ipda dr. Anastasia Patty.

Polres Kepulauan Tanimbar menyasar dengan para nelayan dan masyarakat yang berada di daerah pesisir pada pelayanan pengobatan gratis.

Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K., M.H., melalui Kasat Polair Ipda Reimal F. Patty  mengatakan, layanan Klinik Terapung  merupakan salah satu program unggulan sebagai bentuk kepedulian Polres Kepulauan Tanimbar dalam memberikan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat, khususnya para nelayan maupun masyarakat di Pesisir yang kesulitanakses layanan kesehatan.

Img 20240926 wa00221

“Oleh sebab itu, melalui program ini Kami ingin pastikan Mereka bisa mendapatkan akses layanan kesehatan dengan mudah” ungkapnya.

Inisiatif melalui program layanan kesehatan ini, kata Kasat, menunjukkan bukti komitmen  Polres Kepulauan Tanimbar dalam meningkatkan akses layanan kesehatan bagi seluruh elemen masyarakat yang berada di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Hal senada disampaikan Kasi Dokkes Polres Kepulauan Tanimbar Ipda dr. Anastasia Patty.

Patty menyebut, kegiatan ini merupakan langkah positif untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat.

Selain memberikan layanan Kesehatan, kata Dokter Patty, pihaknya pun memberikan penyuluhan terkait pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan hingga pemanfaatan sumber daya alam secara baik dan bijak.

“Giat program Klinik Terapung diharapkan, memberikan manfaat dan meningkatkan kesejahteraan Masyarakat, ” Ujarnya.

Sementara itu, sebanyak 44 Warga ikut serta dalam pemeriksaan Kesehatan ini terdiri dari 9 Pria, 21 Wanita dan 13 anak-anak.

Pemeriksaan kesehatan Polres Kepulauan Tanimbar meliputi tekanan darah, konsultasi hingga pemberian obat sesuai resep dokter berdasarkan hasil pemeriksaan.

Tak hanya itu, layanan kesehatan berupa insidental (menolong persalinan) kepada salah Seorang ibu juga dilakukan  Tim Medis.

Seluruh rangkaian kegiatan berjalan  aman dan lancar.

Warga terlihat sangat antusias mengikuti layanan Kesehatan melalui Klinik Terapung tersebut.

Warga  memberikan sambutan positif dan mengapresiasi kegiatan pengobatan gratis yang dilakukan  Polres Kepulauan Tanimbar dalam memberikan pelayanan kesehatan, salah satunya layanan klinik terapung.