UT – BF Terima B1KWK PDI P, Siap Daftar KPU, Rebut Kursi Wali Kota dan Wawali Tual 

Img 20240809 wa0076

Tual News- Hari ini Jumat ( 9 / 7/ 2024 ) menjadi jumat berkat bagi pasangan Bakal Calon Wali Kota Tual, Usman Tamnge ( UT ) dan Bakal calon Wakil Walikota Tual, Baharudin Farawowan ( BF ), pasalnya DPP PDI Perjuangan secara resmi menyerahkan rekomendasi B1KWK Partai kepada pasangan dengan akronim MAREN untuk maju Pilkada Kota Tual 27 November 2024 mendatang.

Balon Wakil Walikota Tual, Baharudin Farawowan ketika dikonfirmasi tualnews.com, via telepon selulernya, Jumat ( 9  / 7 / 2024 ) membenarkan hal ini.

” Benar, kami baru saja menerima Rekomendasi B1KWK dari DPP PDI Perjuangan dan siap mendaftarkan diri di KPU Kota Tual sebagai Calon Wali Kota dan Calon Wakil Walikota Tual periode 2024-2029, ” Ungkapnya.

BF mengakui dengan koalisi partai PDI Perjuangan dua kursi dan Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) dua kursi, telah memenuhi persyaratan pendaftaran pencalonan Calkada.

” Kami dari pasangan MAREN, bukan hanya siap daftar KPU, tapi sudah siap bersama Koalisi PDI Perjuangan dan PKB merebut kursi kemenangan Wali Kota Tual – Wakil Wali Kota Tual periode 2024-2029 pada Pilkada 27 November nanti, ” Tegasnya.

Kata Balon Wakil Walikota Tual, B1KWK  PDI Perjuangan, ditandatangani langsung Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal, Hasto Kritianto.

” Rekomendasi  PDI Perjuangan diserahkan langsung oleh Ketua DPP, Komarudin Watubun, melalui Administrator wilayah Indonesia Timur, Bapak Thoby, ” Terangnya.

Ini bukti pasangan maren menerima rekomendasi b1kwk dari dpp pdi perjuangan, jumat 9 agustus 2024
Ini Bukti Pasangan Maren Menerima Rekomendasi B1Kwk Dari Dpp Pdi Perjuangan, Jumat 9 Agustus 2024

 

Diakui hingga saat ini pihaknya masih membuka diri bagi parpol lain yang akan bergabung bersama MAREN.

” Kami buka diri untuk semua parpol, saat ini kami sedang berproses dan menunggu rekomendasi Partai Golkar, Hanura dan PBB, ” Ujarnya.

APBD Pro Rakyat 

Menyoal tentang Visi besar dirinya bersama Balon Wali Kota Tual, Usman Tamnge, jika Allah SWT dan Leluhur Kei berkenan terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Walikota Tual periode 2024-2029, Baharudin Farawowan mengaku akan merubah kebijakan APBD yang selama ini tidak pro terhadap masyarakat dan cenderung sentralistik birokrasi, menjadi APBD pro rakyat.

” Kami siap kembalikan APBD yang pro rakyat, selama ini APBD Kota Tual sentralistik birokrasi dari atas, maka APBD harus kembali berpihak kepada masyarakat kecil, lebih khusus di Desa / Ohoi ” Jelasnya

Selain itu kata dia, pasangan MAREN sebagai kombinasi pasangan Birokrat dan Politisi, siap menjadikan Kota Tual ke depan  sebagai Kota Maritim dunia.

” Kami manfaatkan laut sebagai sumber masa depan masyarakat Kota Tual, ” Pungkasnya.