Pj Wali Kota Tual Harap Miras Sopi Ditiadakan

Img 20240822 wa0070

Tual News -Penjabat Wali Kota Tual. R. Affandy Z. Hasannusi S.STP.,M.Si, dalam amanatnya pada kegiatan pemusnahan miras sopi sebanyak tiga ton di Polres Tual, Kamis (  22 / 8/ 2024 ) pukul 09.30 WIT, berharap peredaran dan konsumsi miras jenis ssopi di Kota Tual bisa dikurangi, bila perlu ditiadakan.

Harapan ini disampaikan Hasanussi, mengingat miras jenis sopi adalah penyakit masyarakat yang selalu menjadi sumber pemicuh konflik antar keluarga, kelompok masyarakat bahkan antar golongan.

” Saya harap miras sopi dikurangi dan ditiadakan. Kita harus tunjukkan kalau Kota Tual sukses melaksanakan Pilkada 2024 dalam suasana aman, sejuk dan damai, ” harapnya.

Pj. Wali Kota Tual minta peran seluruh komponen masyarakat, terutama para tokoh agama untuk terus memberikan siraman rohani kepada umat dan warga jemaat di tempat ibadah.

Menurut Hasanussi, kegiatan silaturahmi dan doa bersama dalam rangka pelaksanaan pilkada tahun 2024, melibatkan semua unsur dan stekholder, bertujuan mendukung, mensukseskan pelaksanaan pilkada Kota Tual yang aman dan damai.

” Saya percaya  pengalaman yang kita miliki sebelumnya dalam penyelenggaraan pemilu hal ini dapat dijadikan salah satu bekal pengetahuan cukup untuk mempersiapkan pilkada tahun 2024  lebih baik, ” tandasnya.

Untuk itu kata Pj. Wali Kota Tual, melalui momentum ini,   harus dimanfaatkan sebaik- baiknya untuk meningkatkan kapasitas teknis persiapan pilkada,  memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada dan menyelesaikan secara bersama-sama.

” Pelaksanaan pilkada tahun 2024 perlu kekuatan dan sinergi  kuat antara pemerintah daerah dengan pihak pendukung mitra lainnya dalam hal ini Polres Tual sebagai elemen utama  pengamanan dalam menjaga ketentraman serta ketertiban pelaksanaan pilkada, ” Jelasnya.

Hasanussi mengakui,  Pemkot Tual  akan terus  melakukan pemantauan perkembangan politik di daerah diantaranya memotret dinamika sosial politik, kesiapan partai politik, pelaksanaan pendidikan politik  dan kelompok kepemiluan lainnya  serta dukungan pelaksanaan pilkada melalui kegiatan pendidikan politik dan melakukan upaya deteksi dini guna meminimalisir terjadinya konflik agar menjaga stabilitas politik.

” Kita semua yang hadir di sini dalam momentum silaturahmi sependapat  pilkada damai adalah sebuah kerja besar yang butuh partisipasi  seluruh elemen yang terlibat didalamnya mulai dari individu masyarakat, dan  pemerintah, ” Terangnya.

Olehnya  itu kata Pj. Wali Kota Tual, pihaknya senantiasa berkomitmen  menjaga kamtibmas aman dan damai selama pilkada Kota Tual  2024.

”  Saya ingin ajak semua pihak untuk kita ciptakan atmosfer yang kondusif selama rangkaian tahapan pilkada 2024  di Kota Tual, ” harapnya.