Pasangan MAREN Resmi Daftar KPU Kota Tual 

Img 20240829 wa0065

Tual News Pasangan Balon Walikota dan Wakil Walikota Tual periode 2024-2029 yakni  Usman Tamnge dan Baharuddin Farawowan atau  dikenal dengan akronim MAREN, secara resmi kamis sore di hari terakhir pendaftaran KPU (29/8/2024) pukul 14.00 WIT mendaftarkan diri di KPU Kota Tual.

Pantauan Media Tual News,  pendaftaran pasangan MAREN di KPU Kota Tual diantar massa pendukung dan simpatisan serta para pemimpin partai pengusung yakni, PKB dan PDI Perjuangan.

Rombongan paslon MAREN tiba di Kantor KPU, disambut Ketua KPU Kota Tual, Muttaqin Ali Renhoran bersama Komisioner KPU dan Bawaslu.

Paslon MAREN datangi KPU untuk penyerahan berkas administrasi pencalonan dan Calon siap maju bertarung di Pilkada Kota Tual 27 November 2024 mendatang.

Usai diperiksa dan dinyatakan KPU Kota Tual berkas administrasi pencalonan Calkada MAREN lengkap dan benar, Calon Wakil Walikota Tual, Baharudin Farawowan mengucapkan ribuan terima kasih kepada KPU Kota Tual selaku penyelenggara pemilu.

“Kami Paslon MAREN ucapkan terimakasih kepada KPU Kota Tual dan seluruh simpatisan serta  pendukung Usman Tamnge dan Baharuddin Farawowan yang   setia menemani kami dari siang hingga  sore ini,” Tandas Farawowan.

Kata Baharudin, komitmen paslon MAREN membangun dari Laut, dan mengalokasi pembangunan yang adil dan merata bagi masyarakat di Kota Tual.

” Kami siap menjaring investasi yang berkaitan penciptaqn lapangan kerja, mewujudkan masyarakat Kota Tual yang mandiri, aman dan tertib, religius, ekonomi kerakyatan, serta nasionalis, ” tandasnya.

Hal ini kata dia sebagai wujud membangun Kota Tual dengan tagline,  Tualku, Lautku untuk masyarakat.

“Kami pasangan Usman Tamnge dan Baharuddin Farawowan berkomitmen siap membangun kota tual yang lebih maju lagi,” pintahnya dalam Konferensi Pers usai berkas pencalonan diterima KPU Kota Tual untuk maju bertarung di Pilkada.

Untuk diketahui hingga saat ini sudah empat paslon yang mendaftar di KPU Kota Tual dan dinyatakan memenuhi administrasi pencalonan maju pilkada Kota Tual yakni :

1. Pasangan Calon Walikota Tual dan Calon Walikota Tual, Akhmad Yani Renuat  – Amir Rumra atau dikenal dengan sebutan akronim AMRU.

2. Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Walikota Tual yakni M. Roem Ohoirat- Amir Fauzan Tamher atau dikenal dengan akronim RAHMAT.

3. Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Walikota Tual Hari Adiyaksa Soeharto Tamher- Aliyah Sayuti Asatri atau dikenal dengan akronim HATI.

4. Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Walikota Tual Usman Tamnge  – Baharudin Farawowan atau dikenal dengan akronim MAREN.