Noval Yakin RAHMAT Pemenang Pilkada Kota Tual 2024

Img 20240801 wa00621

Tual News – Bendahara Umum DPW PPP Maluku, Noval Karim optimis dan yakin pasangan Bakal Calon Wali Kota Tual, Drs Hi. M. Roem Ohoirat dan Bakal Calon Wakil Wali Kota Tual, Amir Fauzan Tamher yang dikenal dengan akronim RAHMAT akan memenangkan Pilkada Kota Tual November 2024 mendatang.

Keyakinan Noval sangat beralasan, sebab kata di selaku Partai pengusung RAHMAT yaitu PPP bersama Partai Nasdem, Gerindra dan PSI telah mengakomodir para tokoh politisi dari berbagai kalangan dan elemen masyarakat seperti Raja Tual, Djafar Tamher yang juga Anggota DPRD Kota Tual asal PPP, tokoh asal PP Kur yang juga Anggota DPRD Kota Tual, Rahman Rettob, Ketua Partai Nasdem Kota Tual, Ali Mardana yang juga selaku Ketua kerukunan keluarga Sulawesi Selatan ( KKSS ) dan tokoh pemekaran Kota Tual, Ir Yacob Siluhun yang juga Anggota DPRD Kota Tual sekaligus Tokoh GPM Tual.

” Saya yakin RAHMAT pasti pemenang Pilkada Kota Tual November 2024, karena dari Partai pengusung sudah mengakomodasi para tokoh sentral yang punya basis dan pengaruh  di akar rumput, ” Ungkapnya dalam wawancara bersama Media Tual News di Jakarta, Sabtu ( 3/ 8 /2024).

Bendum ppp maluku, noval karim bersama ketua umum dpp psi
Bendum Ppp Maluku, Noval Karim Bersama Ketua Umum Dpp Psi

Menurut Noval, dengan RAHMAT menerima Rekomendasi dari Partai PSI yang diserahkan langsung Ketua DPP PSI, Kaesang Pangareb,  dihadiri  dirinya dan Ketua PSI Kota Tual, menunjukan komitmen kuat Pasangan RAHMAT hadir bagi semua masyarakat di Kota Tual.

” RAHMAT hadir untuk semua warga Kota Tual dan pasti membawah berkat bagi semua orang, seperti di agama Islam dikenal dengan “Islam Rahmatan lil ‘Alamin” yang adalah Islam yang kehadirannya di tengah kehidupan masyarakat mampu mewujudkan kedamaian dan kasih sayang bagi manusia maupun alam semesta, “ Terangnya.

Kata Noval apalagi sosok Bakal Calon Wakil Wali Kota Tual, Amir Fauzan Tamher yang adalah Kepala Desa Tual adalah figur muda enerjik dan milenial yang sesuai dengan karakter Ketum PSI, Kaesang Pangareb akan mampu mendapat dukungan penuh generasi muda Kota Tual, sebab Tamher adalah putera asli Tual, memiliki kemampuan dan segudang pengalaman untuk bersama RAHMAT membangun, menata Kota Tual ke depan menjadi lebih baik dan mencapai kesejahteraan sejahtera masyarakat.

Selain itu kata dia, Isteri Bakal Calon Wali Kota Tual, Drs Hi. M. Roem Ohoirat yang berasal dari Jawa, pasti mendapat dukungan penuh masyarakat suku Jawa yang ada di bumi Maren, Kota Tual.

Menyoal visi – Misi pasangan RAHMAT, dia mengakui ke depan melalui kolaborasi bersama, membangun sinergitas bersama DPRD, banyak program pemberdayaan ekonomi masyarakat akan dilahirkan, untuk membangkitkan pendapatan ekonomi masyarakat di berbagi bidang.

” Pembangunan dan pemerataan infrastruktur tetap diperhatikan, namun dikurangi. RAHMAT akan fokus pemberdayaan ekonomi masyarakat, ” Ujarnya.

Noval berharap masyarakat tetap menjaga kamtibmas aman dan kondusif selama pelaksanaan Pilkada Kota Tual berlangsung, sebab pasangan RAHMAT hadir untuk semua masyarakat di Kota Tual.

Untuk diketahui hingga saat ini pasangan RAHMAT tercatat yang pertama siap dan memenuhi syarat untuk pendaftaran di KPU Kota Tual sebagai Calon Wali Kota dan Calon Wakil Walikota Tual periode 2024-2029 akhir agustus mendatang, sebab diusung empat parpol masing – masing PPP ( 2 Kursi ), Nasdem ( 2 Kursi ), Gerindra ( 1 Kursi ) dan PSI ( 1 Kursi ).