Momentum HUT Maluku ke 79, Masyarakat Harus Keluar Dari Kemiskinan

Img 20240826 wa00611

Ambon, Tual News – Dalam Momentum Hari Ulang tahun provinsi Maluku ke 79 , anggota DPRD Maluku, Johan Lewerissa menegaskan, masyarakat maluku harus keluar dari keterpurukan dan kemiskinan.

Lewerissa berterima atas apa yang telah dilakukan para pendahulu mulai dari gubernur yang pertama sampai sekarang yang  sudah melakukan banyak hal  untuk masyarakat Maluku.

Johan Lewerissa kepada wartawan  di Ambon, Selasa (20/08/2024) mengaku ada hal-hal yang belum dilakukan semaksimal  sesuai  harapan masyarakat.

“Semestinya momen 79 tahun, sebenarnya provinsi Maluku harus keluar dari kemiskinan dan keterpurukan dll, ” Ungkapnya.

Selain itu kata Johan, kondisi Maluku juga terpengaruh dampak kondisi nasional apalagi pasca covid -19 dan sebagainya.

” Dengan demikian kita harus merecovery kembali kondisi ekonomi kita sehingga harapan kita agar kedepannya pemimpin  baru Maluku bisa keluar dari segala keterpurukan,  terutama berbagai ketertinggalan dari segala bidang, ” Ujarnya.

Dia mengakui, bukan berarti gubernur-gubernur sebelumnya tidak maksimal,namun mereka juga manusia yang tidak sempurna dan memiliki kemampuan tidak seperti malaikat.

” Jadi ada hal-hal belum bisa semaksimal, harus sesuai dengan harapan yang diinginkan masyarakat Maluku.”tandasnya.

Kata Johan, masyarakat Maluku berkeinginan daerah ini lebih baik, apalagi  dengan potensi alam yang luar biasa dan sumber daya alam memadai.

” Maluku punya potensi SDA, tetapi kita masih berada pada tingkat kemiskinan urutan ke 4 dan masih paradox, ” Sorotnya.

Dia berharap, SDA Maluku yang melimpah, harus dikelola dan dimanfaatkan untuk  kesejahteraan masyarakat Maluku.