Ketua Gerindra Malra Sebut Paslon DAMAI Adalah Bupati dan Wakil Bupati Malra periode 2024-2029

Img 20240829 wa0069 1

Langgur, Tual News- Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Maluku Tenggara Provinsi Maluku, Albert Efruan dalan orasi politik pada deklarasi pasangan Balon Bupati Malra dan Balon Wakil Bupati Malra yakni Djamaludin Koedoeboen- Wilibrordus Lefteuw,  yang dikenal dengan akronim DAMAI, secara resmi Kamis ( 29 / 8 / 2024) mendaulat pasangan yang diusung Gerindra, PKB dan Nasdem sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Maluku Tenggara periode 2024-2029.

” Hari ini saya resmi panggil DAMAI Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tenggara periode 2024-2029, ” Ungkap Efruan dalam orasi politiknya yang disambut gembira para massa dan simpatisan pendukung paslon DAMAI.

Kata Efruan, semua yang hadir di arena deklarasi DAMAI, menginginkan perubahan nyata  dalam kepemimpinan Kabupaten Malra ke depan.

” Untuk itu kita harus satukan hati dan cinta serta kasih sayang untuk memenangkan DAMAI pada Pilkada Kabupaten Malra 27 November 2024, ” pintanya.

Efruan mengakui, alasan menyapa DAMAI sebagai Bupati Malra dan Wakil Bupati Malra periode 2024-2029, sebab tiga partai pengusung DAMAI yakni Gerindra, PKB dan Nasdem pada pemilu legislatif lalu membuktikan diri sebagai parpol peraih suara terbanyak dari partai lain.

” Keputusan DPP Gerindra untuk DAMAI tetap kita kawal bersama dari awal hingga akhir. Saya ingatkan kepada kader Gerindra yang mencoba melawan rekomendasi Partai akan dikenakan sangsi tegas, ” Jelas Ketua DPC Partai Gerindra Malra.

Sementara itu Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Maluku Tenggara, Antonius Renyaan dalam orasi politik dalam deklarasi paslon DAMAI memperkenalkan diri kalau dirinya baru diangkat sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Maluku Tenggara pada Kongres ketiga Nasdem di Jakarta.

” Hari ini kita harus buat perubahan besar di Kabupaten Malra. Ada yang bilang Malra belum baik dan sempurna, maka ini momentum bagi paslon DAMAI untuk buat perubahan itu menuju kesempurnaan dan kesejahteraan masyarakat, ” Ujarnya.

Menurut Renyaan, kesempurnaan itu hanya milik Allah, namun dirinya yakin paslon DAMAI akan menuju kesempurnaan itu, minimal mendekati 99 persen.

” Kalau ada yang bilang sudah baik, tapi masih kurang, maka momentum hari ini kita merestorasi Kabupaten Malra menuju Kesejatraan dimulai hari ini, ” Tegas Ketua DPD Nasdem Kabupaten Maluku Tenggara.

Untuk diketahui parpol pengusung DAMAI pada Pileg lalu meraih delapan kursi legislatif yakni partai Gerindra ( 3 kursi ), Nasdem ( 3 kursi ) dan PKB ( 2 kursi ).

Usai deklarasi pasangan DAMAI maju Pilkada Kabupaten Maluku Tenggara 2024,  para pimpinan parpol pengusung bersama massa pendukung berjalan kaki, diiringi drum band mengantar paslon DAMAI ke Kantor KPU untuk mendaftarkan diri.

Tanpa Mahar Politik

Balon Bupati Malra, Djamaludin Koedoeboen dalam orasi politiknya mengaku untuk mendapatkan rekomendasi persetujuan parpol pengusung DAMAI maju Pilkada Kabupaten Maluku Tenggara tanpa ada mahar politik.

” Kita patut bersyukur kepada Allah SWT, sebab kami peroleh rekomendasi Gerindra, PKB dan Nasdem maju Pilkada, tanpa keluarkan uang satu sen, ” kata Koedoeboen.

Hal ini bagi paslon DAMAI menunjukkan kalau Tuham dan Leluhur kei baik di Kei – Kecil maupun Kei Besar merestui perjuangan tersebut.

” Kami tidak punya apa apa untuk diberikan, hanya kami miliki cinta dan  kasih sayang seeta serahkan kepada Allah SWT, ” Ujarnya.

Balon Bupati Koedoeboen inginkan  Kabupaten Malra ke depan lebih damai dan sejahtera untuk kesejahteraan semua masyarakat di bumi Larvul Ngabal.