Kapolres Tual : Rakor Lintas Sektoral  Jelang Pilkada 2024 Mantapkan SOP

Img 20240808 wa0075

Tual News – Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dan Geladi Posko (TFG) Polres Tual, Kamis ( 8 / 7 / 2024) dalam rangka persiapan Pilkada Serentak 2024, sekaligus memantapkan Standar Operasional (SOP).

Demikian penegasan Kapolres Tual, AKBP Adrian Tuuk  S.I.K saat memimpin Rakor Lintas Sektoral yang berlangsung di Aula Jananuraga Polres Tual.

Rakor yang digelar ini dihadiri berbagai pihak yakni, KPU, Bawaslu Kota Tual, Dandim 1503 Malra, Pemerintah Kota Tual, Dinas Kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja dan berbagai stakeholder teknis lainya.

Kapolres Tual AKBP Adrian Tuuk S.I.K menekankan, pentingnya rakor dalam menghadapi  Pilkada 2024 di kota Tual.

“Paling tidak rakor yang digelar untuk memastikan langkah-langkah yang kita ambil harus sesuai  Standar Operasional (SOP) atau seiring dengan regulasi,” Jelasnya.

Kapolres mengakui, pengamanan Pilkada adalah tanggung jawab bersama dan tidak mungkin berjalan aman dan damai,  tanpa dukungan serta  partisipasi masyarakat dan  semua pihak.

” Saya minta bantuan KPU, Bawaslu, dan masyarakat Kota Tual, mari kita ciptakan situasi aman serta  kkondusf selama PPilkada Kota Tual 2024, ” Ajaknya.

Kapolres mengatakan kamtibmas adalah tanggungjawab bersama.

” Saya harap rekan-rekan dari TNI bisa juga berikan masukan terkait apa yang kurang nanti ditambah, dan  senin nanti  kita akan melaksanakan simulasi di lapangan Lodar El,” Terangnya.

Sementara Kepala Inspektorat Kota Tual Asril Umagap, mengaku akan segera menindaklanjuti saran dan masukan pasca Rakor Lintas Sektoral digelar Polres Tual.

“Kami siap tindaklanjuti semua saran dan masukan dari stakeholder,  khusus dari Polres dan dan Dandim, ” pungkasnya.