ITPERMATA Ambon Sukses Kaderkan Calon Anggota Baru 

Img 20240806 wa0046

Tual News- Ikatan Pelajar Mahasiswa Tayando-Kota Ambon ( ITPERMATA-Ambon ) Periode 2024-2025, sukses melaksanakan pengkaderan calon anggota baru tanggal 2-5 Agustus 2024.

Dalam Rilis Pers yang diterima Media Tual News,  Selasa ( 6 / 7 /2024), ITPERMATTA Ambon menyebutkan pengkaderan calon anggota baru melalui latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa ( LDKM ), dikhususkan bagi mahasiswa/i Baru asal Kecamatan Tayando Tam Angkatan Ke-lll tahun 2024.

Kegiatan ini mengusung tema “ Membangun Generasi Yang Berkarakter, berintegritas dan berjiwa kepemimpinan untuk ITPERMATTA Yang Bekemajuan“.

Kegiatan yang Bertempat di Gedung UKM Kampus IAIN Ambon, di hadiri para sesepuh dan senioritas.

Ketua Umum ITPERMATTA Ambon Ardiansyah Fuatgil, menegaskan LDK merupakan agenda rutin organisasi setiap penerimaan mahasiswa baru yang bertujuan melatih keterampilan.

” ini adalah upaya nyata untuk membentuk peserta didik jadi pemimpin masa depan yang memiliki karakter, etika, dan tanggung jawab, ” Tegasnya.

Dia berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan membentuk generasi Tayando yang siap menghadapi tantangan masa depan.

Kegiatan LDK ini juga dipandu pemateri-pemateri berpengalaman dalam bidang kepemimpinan dan pendidikan.

Para peserta dilibatkan dalam serangkaian sesi diskusi, simulasi, dan permainan peran yang dirancang  meningkatkan keterampilan komunikasi melalui penguasaan public speaking, kerja tim, dan pemecahan masalah.

Mewakili Sesepuh dan senioritas,
Adam R. Rahantan, dalam sambutanya sekaligus menutup kegiatan ini mengakui
Melalui LDK,  dirinya berharap ITPERMATA-Ambon dapat menyimpan SDM unggul untuk para generasi Tayando.

” Semoga dengan kegiatan ini, akan memunculkan generasi Tayando yang memiliki mental kepemimpinan berkualitas, ” harapnya.

Adam minta para kader dapat menerapkan ilmu yang diperoleh dalam kehidupan sehari-hari.

” Saling bekerjasama, memiliki tekad untuk membawa perubahan positif untuk kemajuan daerah serta Kecamatan Tayando Tam Lebih baik ke depan, ” pesannya.