DPD KNPI Maluku Resmi Serahkan SK Karateker KNPI Kabupaten Buru Selatan

Img 20240804 wa0037

Ambon, Tual News  – Bertempat di Kafe Ujung JMP, Sekretaris KNPI Maluku, Crisno Rikumahu secara resmi menyerahkan SK Karateker KNPI Kabupaten Buru Selatan, Provinsi Maluku, Sabtu ( 3 / 8/ 2024 ).

“Sebagai bentuk akselerasi organisasi di daerah, kami mempercayakan kepada Bung Abdullah agar melanjutkan visi misi DPP KNPI kepemimpinan Ryano Panjaitan di Buru Selatan”, Tegas  Rikumahu.

Penyerahan SK bernomor Kep. 14/DPD-KNPI-MALUKU/VIII/2024, diharapkan dapat memberi angin segar dan stimulan bagi pembentukan KNPI di level Kecamatan.

Sejalan dengan hal itu, Ketua OKK KNPI Maluku, Hamid Fakaubun, berharap melalui penyerahan SK tersebut, KNPI Kabupaten Buru Selatan akan tumbuh dan berkembang.

“KNPI sebagai organisasi kepemudaan yang berakar sampa tingkat kecamatan, harus benar-benar menjadi katalisator sekaligus curah pendapat terhadap berbagai persoalan kepemudaan di Buru Selatan”, pintah Fakaubun yang juga berprofesi sebagai Pengacara.

Diketahui, KNPI Maluku yang dinahkodai Arman Kalean telah mengantongi SK Kemenhumham, seturut hak merek logo KNPI dan Akta Notaris.

SK diserahkan langsung Sekretaris DPD KNPI Maluku dan Ketua OKK, kepada unsur pimpinan KNPI Buru Selatan yang turut dihadiri Ketua, Bendahara, dan beberapa pengurus.

Fungsionaris DPD KNPI Maluku, Adam R. Rahantan, berharap dengan berkibarnya KNPI di Kabupaten Bursel dapat menyatukan dan mengkolaborasi kan seluruh unsur kepemudaan yang ada di Kabupaten Bursel demi terwujudnya pemuda yang peduli dan andil dalam kemajuan daerah.

” Saya harap melalui penyerahan SK KNPI, Karteker sudah dapat melakukan konsolidasi organisasi kepemudaan dan menyatukan barisan serta mengerakan seluruh pemuda yang ada di Kabupaten Buru Selatan, demi  kemajuan pemuda dan daerah, ” Harap Rahantan.