Balon Wali kota Tual HT Ikut Fit and Propertes di DPP PBB

Img 20240809 wa0047

Tual News- Balon Wali Kota Tual, Hari Adiyaksa Soeharto Tamher ( HT ), dikabarkan sudah selesai mengikuti Fit and Propertes di Kantor DPP Partai Bulan Bintang ( PBB ) Jakarta dua hari lalu.

Kabar informasi ini cukup mengejutkan, padahal sebelumnya sesuai informasi dari sumber media ini di DPP PBB menyebutkan kalau surat rekomendasi B1KWK dari DPP PBB sudah ditandatangani Sekretaris Jenderal DPP PBB kepada salah satu Bakal Calon Wali Kota Tual dan BalonWakil Walikota Tual periode 2024-2029 yang sudah berproses sejak awal di DPC PBB Kota Tual.

Ketua DPC Partai PBB Kota Tual, Akbar Arfa yang dikonfirmasi tualnews.com via telepon selulernya maupun whatsaap ( WA) belum membalas pesan konfirmasi terkait informasi Balon Wali Kota Tual, HT yang sudah melaksanakan Fit and Propertes di DPP PBB.

Sementara Balon Wali Kota Tual, Hari Adiyaksa Soeharto Tamher yang dikonfirmasi via whatsaap, Kamis ( 8 / 7 / 2024 ) membenarkan dirinya sudah menjalani uji kepatutan dan kelayakan di DPP Partai PBB kemarin.

” Benar, kemarin malam, ” jawab Tamher singkat.

Hingga saat ini belum diketahui dua kursi PBB akan jatuh kepada kandidat Bakal Calon Wali Kota dan Balon Wakil Walikota Tual siapa.

Namun sesuai informasi yang dihimpun media ini sebelumnya, dua Balon Wali Kota Tual yang berproses dan mendaftarkan diri di Tim Desk Pilkada DPC PBB Kota Tual yakni Balon Wali Kota Tual, Usman Tamnge dan Akhmad Yani Renuat yang juga Mantan Penjabat Wali Kota Tual.

Baik Tamnge dan Renuat juga sudah melaksanakan uji kepatutan dan kelayakan sebagai Balon Wali Kota Tual beberapa waktu lalu di DPP PBB di Jakarta.