Balon Wali kota MM Optimis Bersama JK Siap Daftar KPU Maju Pilkada Tual 

Img 20240809 wa0039

News – Balon Wali Kota Tual, Drs Muuti Matdon ( MM ) optimis bersama Balon Wakil Walikota Tual, Gaidin Zainal Abidin yang biasa disapa Jimal Kabalmay ( JK) akan siap mendaftarkan diri di KPU Kota Tual 27 Agustus 2024 mendatang sebagai Calon Wali Kota dan Calon Wakil Walikota Tual periode 2024-2029.

Optimisme itu disampaikan MM, usai menerima surat rekomendasi B1KWK dari Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) di Kantor DPP Demokrat, Kamis malam ( 8 / 7 / 2024 ) pukul 20.00 WIB.

” Saya optimis setelah kami terima Rekomendasi Partai Demokrat dengan perolehan dua kursi DPRD Kota Tual pada Pileg 2024, ditambah dua kursi Partai Hanura, pasti kami siap maju daftar KPU sebagai pasangan Calkada, ” Tegasnya.

Matdon mengakui dengan dukungan dua kursi Partai Demokrat Kota Tual, ditambah dua kursi dari Partai Hanura, sudah cukup dan memenuhi persyaratan pendaftaran di KPU Kota Tual sebagai pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Walikota Tual.

” Saya yakin dengan Balon Wakil Walikota Tual, Jimal Kabalmay yang juga Ketua DPC Partai Hanura Kota Tual, kami akan terima rekomendasi dari DPP Partai Hanura, ” Jelasnya.

Kata Balon Wali Kota Tual MM, Kota Tual ke depan harus keluar dari angka kemiskinan yang masih tinggi.

” Dengan segudang pengalaman saya di birokrasi, saya bersama Bapak JK akan fokus menata dan membangun Kota Tual  lebih baik, khususnya pengentasan kemiskinan dan membangun ekonomi masyarakat, ” Terang Mantan Birokrat Kota Tual.

Untuk diketahui DPRD Kota Tual terdapat 20 kursi. Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Walikota Tual periode 2024-2029 minimal mendapatkan dukungan empat kursi parpol untuk memenuhi persyaratan pendaftaran di KPU Kota Tual.

Tercatat dari 20 kursi legislatif tersebut, sebagian besar sudah terbagi habis untuk sejumlah pasangan Calkada.