,

Pj Kepala Ohoi Holay Bantah 10 Tahun Warga Tak Nikmati DD

Img 20240711 wa0077

Langgur Tual News, – Pj Kepala Desa / Ohoi Hollay, Kecamatan Kei Besar Utara Timur, Remigius Maturan membantah pernyataan warga Ohoi Holay, Riswan Maturan yang dimuat media ini dengan judul ” 10 Tahun Warga Desa Hollay Kebut Tak Nikmati Dana Desa, Minta Presiden Evaluasi “.
“Pernyataan Warga saya atas nama Yanuarius Maturan alias Riswan yang dimuat media tidak benar,bukti yang bersangkutan baru menerima BLT DD Ohoi Hollay Tahun anggaran 2024, seperti didalam foto,  ” Tepis Pj. Kepala Ohoi Hollay dalam keterangan hak jawab yang diterima Media Tual News, Kamis malam ( 11 / 7 / 2024).

Maturan mengaku semua pengelolaan DD di Ohoi Hollay, dilakukan secara terbuka dan transparan serta melalui musyawarah desa bersama masyarakat.

” Bendahara DD Ohoi Hollay setelah cair Dana Desa, pulang ke kampung gelar rapat musyawarah bersama masyarakat Desa lalu taruh uang desa diatas meja. Jadi tidak benar saudara Riswan bilang kami kerja tertutup, sebab semua transparan dan terbuka, ” Ungkapnya.

Menyoal pembangunan fisik di Desa, Pj Kepala Ohoi Hollay menjelaskan sejak bencana Covid-19, sesuai instruksi dari atas, dana desa fokus untuk pemulihan ekonomi dan pemberdayaan ekonomi masyarakat, bukan untuk pembangunan program fisik di Desa.

Soal sorotan Warga atas keberadaan gedung PAUD di Ohoi Hollay yang selama satu tahun tidak ada actifis belajar – mengajar, Maturan menegaskan hal itu juga  tidak benar.

” Tidak benar, anak anak PAUD sekolah seperti biasa, hanya beberapa hari ini ada sedikit mis komunikasi, karena pengelola PAUD tidak bangun komunikasi bersama kami selaku Pemerintah Ohoi, ” Katanya

Pj. Kepala Ohoi Holay berharap, apabilah masyarakat menyatakan pendapat, kritik dan saran harus dilakukan lewat musyawarah desa, jangan langsung lewat media massa.

” Kami kerja terbuka kepada masyarakat, jadi kalau ada yang sampaikan kritik saran dan masukan, silahkan disampaikan dalam forum resmi musyawarah desa, ” Pintah Pj. Kepala Ohoi Hollay.