Kapolres Tual Pimpin Apel Gabungan Minta Maaf Kepada Brimob

Img 20240730 wa0092

Tual News, – Kapolres Tual AKBP. Adrian S.Y. Tuuk, S.I.K, M.H, dalam amanatnya saat memimpin apel gabungan Personil Polres Tual bersama Brimob Batalyon C Pelopor dan Personil Pass III Pelopor Mabes Polri di lapangan utama Polres Tual, Selasa ( 30 / 7/ 2024 ) mewakili Anggota Polres Tual meminta maaf kepada rekan- rekan dari Brimob.

“Sekali lagi saya pimpinan kewilayahan saya selaku Kapolres  minta maaf ya kepada rekan-rekan saya dari Brimob pada kesempatan ini saya minta maaf mewakili anggota saya Polres Tual,  saya minta maaf,” ungkap Kapolres Tual.

Adrian mengakui apel gabungan ini, sesuai arahan dan  petunjuk Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Kepala Kepolisian Daerah Maluku (Kapolda) kepada Dansat dan Kapolres Tual.

Img 20240730 wa0070 scaled

“Saya berserta bapak Walikota juga mendapat amanat Bapak Mendagri agar permasalahan yang terjadi antara kita internal dapat diselesaikan,” ujarnya.

Adrian bilang, sebuah kerugian besar bagi Polri apabila permasalahan ini tidak diselesaikan.

“Tugas kita masih panjang. Tugas memelihara Kamtibmas,  menegakkan hukum, memberikan perlindungan kepada masyarakat, memberikan pengayoman bagi masyarakat dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tambahnya.

Dirinya minta, jangan gara-gara masalah ini masyarakat terabaikan.

Lebih jauh Tuuk berharap seluruh personil Brimob dapat memaafkan anggota Polres Tual, pasalnya dalam hal melaksanakan tugas atas seijin dan perintah dari Kapolres.

“Jadi, sekali lagi saya mohon maaf dan pada kesempatan ini saya juga meminta kepada personil saya dari Polres Tual untuk bersikap dewasa. Bersikap dewasa karena kita ini bukan anak-anak lagi, kita sudah tugas sudah puluhan tahun. Semoga peristiwa ini menjadi pengalaman buat kita dan jangan sampai terulang diwaktu yang akan datang,” pesan Kapolres Tual.

Senada dengan Kapolres Tual, Danmen 1 Pas III Korps Brimob Polri, KBP Reinhard R. Huwae S.I.K, dalam kesempatan apel bersama itu mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pj. Walikota Tual, Dansat Brimob dan Kapolres Tual yang sudah merencanakan kegiatan apel gabungan di pagi hari ini.

Huwae akui, sebenarnya apel gabungan ini sudah direncanakan beberapa minggu lalu oleh Kapolres dengan pihaknya untuk melaksanakan apel gabungan baik dari Polres dengan brimob.

Namum, pada saat ini momen apel gabungan ini sangat berbeda karena dampak dari kejadian beberapa hari lalu yang sama-sama merugikan kita sendiri terutama masyarakat yang menyaksikan.

“Jadi, seperti apa yang sudah disampaikan oleh bapak Kapolres, penekanan baik dari pusat, Polda maupun satuan lainnya diharapkan ini merupakan yang terakhir di wilayah Polres Tual,” Terangnya.

Huwae  menitip pesan dan harapan, setelah apel gabungan ini personil Brimob dan anggota Polres Tual saling memaafkan.

“Kedepan saya dan bapak Kapolres tetap bekerja sama dan  koordinasi untuk melaksanakan tugas fungsi dan peran kita masing-masing,” ungkapnya.

Apel gabungan itu turut dihadiri Waka Polres Tual, Kompol Teddy SH.,S.I.K, Kasi Intel Satbrimob Maluku, Kompol Hi. Ahmad Saleh, Wadanyon C Pelopor, AKP Estephanus Lawery, Danki 1 Yon C Pelopor, AKP Arifin Wakanubun S.Hi, Para PJU Polres Tual, Personil Polres Tual, Personil Staf Yon C Pelopor dan Kompi 1 Yon C Pelopor dan Personil Pas III Pelopor Korps Brimob Polri