Balon Bupati PB Minang Ketua PKN Maju Pilkada Malra 2024

Img 20240726 wa0051

Langgur,Tual News,.Ratusan masyarakat Kabupaten Maluku Tenggara yang berasal  dari keluarga, tim sukses, pendukung, dan simpatisan mengantar Mantan Wakil Bupati Kabupaten Maluku Tenggara,Ir Petrus Beruatwarin,M,Si, ( PB ) yang juga Balon Bupati Malra periode 2024-2029, mendatangi rumah kediaman Ketua Partai PKN Malra, Toni Tunavarny untuk meminang  bersama  maju Pilkada Kabupaten Malra sebagai Bakal calon Wakil Bupati Malra.

Pantauan Media Tual News, kedatangan ratusan massa pendukung Balon Bupati Malra PB di kediaman Bakal calon Wakil Bupati Kabupaten Maluku Tenggara, Toni Tunavarny, di Langgur jumat (26/7/2024) pukul 10:30 WIT, berarak menggunakan kendaraan roda dua dan empat.

Ratusan massa pendukung dan simpatisan mengantar Bakal Calon Bupati  Maluku Tenggara, Ir Petrus Beruatwarin,M,Si, meminang Toni Tunavarny, sebagai Bakal Calon Wakil Bupati untuk siap bertarung di Pilkada Kabupaten Malra November 2024 mendatang.

Img 20240726 wa00501

Pasca mendatangi rumah kediaman Toni Tunavarny,S.T yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman Ohoi Langgur,  Kecamatan Kei Kecil, Balon Bupati Malra PB langsung melakukan minang  Toni Tunavarny secara adat Kei, tepat pukul 11:00 WIT.

Prosesi acara minang yang berlangsung seacara Adat Kei berjalan sekitar dua jam, di akhiri  foto bersama.

Setelah itu rombongan Balon Bupati  Maluku Tenggara, PB diarak kembali di kediamannya di jalan Tol Ohoi Wearlilir – Bandara KS Langgur.

Bakal Calon Bupati Kabupaten Maluku Tenggara, PB kepada tualnews.com, via telepon selulernya mengakui alasan dirinya memilih Toni Tunavarny,S.T sebagai Bakal Calon Wakil Bupati, karena sesuai  hasil survei dari tim sukses, nama Toni Tunavarny memiliki rangking tertinggi, bila dibandingkan  para Bakal Calon Wabup Malra lainya.

” Jadi hari ini saya resmi minang pa Toni Tunavarny, untuk mendampingi saya sebagai bakal Calon Wakil Bupati Malra. Mengapa saya pilih pak Toni, karena hasil survei tim sukses keluarga,bukan tim partai, ternyata nama beliau tertinggi, bila dibandingkan  nama Balon Wabup Malra yang lain, ” Ungkapnya.

Selain itu, kata PB, sosok  Toni Tunavarny juga seorang  politisi yang punya segudang pengalaman.

” Pak Toni pernah jadi anggota dan Wakil Ketua DPRD Malra. Saat ini jadi ketua partai PKN Malra, disamping itu beliau juga seorang pengusaha, punya pengalaman bisnis bidang kelautan dan perikanan,” tegas Beruatwarin.

Balon Bupati Malra PB menambahkan dirinya juga telah memiliki sejumlah surat tugas dari partai politik yakni  PDI Perjuangan, PKB, PSI, Perindo dan Golkar.

” Untuk itu saya memohon doa dan dukungan masyarakat Malra, ” pintanya.

Keluar Dari Rumah Pribadi 

Bakal calon Bupati Kabupaten Maluku Tenggara  2024, Ir. Petrus Beruatwarin,M,Si, menjelaskan dirinya saat melamar Toni Tunavarny sebagai bakal calon Wabup Malra, keluar dari rumah pribadinya di kompleks perumahan Pemda ohoijang, sebab selama ini dirinya menimba pendidikan dan bekerja sebagai ASN, serta menduduki sejumlah jabatan strategis hingga terakhir menduduki jabatan Wakil Bupati Malra tinggal dan keluar dari rumah tersebut.

” Jadi saya keluar dari rumah saya di perumahan pemda, karena rumah tersebut punya sejarah tersendiri,untuk saya, istri dan anak- anak, dimana selama bekerja sebagai ASN, menduduki jabatan di pemerintahan,hingga memimpin Poltek Perikanan Negeri Tual,menjabat sekda Malra selama 10 tahun,dan baru selesai sebagai Wakil Bupati Malra, saya tinggal dan keluar dari runah pribadi  tersebut,” ungkap Petrus Beruatwarin.