, ,

Polwan Polda Maluku  Implementasi Program Kapolda ” Basudara Manise ” Lewat Ibadah bersama Jemaat GPM SKF

Img 20240620 wa0016 scaled

Ambon, Tual News – Kepolisian Wanita Daerah Maluku melaksanakan ibadah bersama  Wadah Pelayanan Perempuan (WPP) Sektor Elsahaday Jemaat GPM Sumber Kasih Farmasi, Kota Ambon, Maluku.

Ibadah bersama tersebut dilaksanakan di rumah keluarga Ibu Debi Tuhumury Selano, depan Gereja Kristi Natalia Farmasi, Kudamati, Kota Ambon, Rabu (19/6/2024).

Turut hadir dalam kegiatan yang bertujuan meningkatkan mental dan spritual personel Polwan Polda Maluku serta silaturahmi dengan masyarakat ini, yakni Kompol Rachel Ann Barends, Wakil Pakor Polwan Polda Maluku serta 15 personel Polwan.

Sedangkan dari WPP Sektor Elshaday Jemaat GPM Sumber Kasih Farmasi di hadiri  Pendeta Olop Fariman S,Th,  Pengurus dan anggota Wadah Pelayanan Perempuan Sektor Elshaday sebanyak 57 orang.

Wakil Pakor Polwan polda Maluku, Kompol Rachel Ann Barends dalam sambutannya menegaskan ibadah bersama bentuk kegiatan Polri mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Program Koinonia/ibadah bersama yang dilaksanakan Polwan Polda Maluku adalah salah satu bentuk kegiatan Polri dekatkan diri dengan masyarakat. Ini merupakan penjabaran dari Kebijakan Bapak Kapolda Maluku yang dikenal dengan nama Program “BASUDARA MANISE”, ” Jelasnya.

Wakil Pakor Polwan polda Maluku juga menghimbau kepada ibu-ibu WPP Sektor Elshaday agar terus berperan aktif sebagai promotor untuk menciptakan situasi aman dan nyaman, di mulai dari lingkungan keluarga masing-masing.

”  Para Ibu GPM adalah  perempuan Gereja yang merupakan tiang doa di dalam keluarga. Saya minta  ibu-ibu WPP tidak menjadi pemicu terjadinya konflik ditengah-tengah masyarakat, namun  bisa menghentikan konflik dan memberikan nasihat kepada anak-anak, suami dan keluarga, ” Pintanya.

Selain itu Barends berharap, kaum perempuan GPM terus tingkatkan kegiatan ibadah dalam keluarga dan selalu hidup  penuh ketaatan kepada Tuhan sebagai salah satu bentuk ungkapan syukur atas anugerah serta berkat kehidupan yang diberikan Tuhan.

Ia mengaku, ibadah bersama yang dilaksanakan bertujuan untuk menjalin silahturahmi dan persaudaraan antar Polwan Polda Maluku bersama Ibu-ibu Wadah Pelayanan Perempuan sektor Elshaday Jemaat GPM Sumber Kasih Kudamati- Farmasi.

“Kegiatan ini juga sebagai sarana untuk meningkatkan dan memperkuat rasa solidaritas dan saling peduli antar sesama,” ujarnya.

Pada kesempatan itu dilaksanakan diskusi tentang perempuan dalam menjaga dan mengelola alam sebagai rumah bersama, serta pentingnya memahami tanggung jawab dalam merawat alam demi keberlanjutan hidup umat manusia.

“Kami juga minta doa untuk Polwan dan Polda Maluku agar dapat menjaga situasi kamtibmas Maluku  tetap aman dan kondusif,” harapnya.

Di tempat yang sama, Ibu Deby Tuhumury Selano mengucapakan terima kasih kepada Polwan Polda Maluku yang berkesempatan hadir dalam ibadah bersama ibu-ibu wadah pelayanan perempuan sektor Elshaday.

” Kami berikan dukungan doa, semoga Polwan Polda Maluku tetap melayani dengan humanis dan silahturahmi tetap telah terjalin melalui kegiatan ibadah bersama ini tidak terputus sampai disini, namun dapat berlanjut di kesempatan akan datang, ” Harap Ibu Deby.

Diakhir kegiatan diskusi tersebut, Kompol Ann barends menyampaaikan doa dan harapan yang sama kepada ibu-kbu WPP Sektor Elshaday.

“Kami mendoakan semoga ibu-ibu wadah pelayanan perempuan dapat mengimplementasikan hasil diskusi tentang pentingnya peran perempuan dalam menjaga dan mengelola alam sebagai rumah bersama serta jalinan silaturahmi ini tetap berlanjut,” harapnya.