, , ,

Pohon Tumbang Timpa Mobil di Tawiri Ambon, Pengemudi Meninggal

Img 20240620 wa0007

Ambon, Tual News- Akibat cuaca ekstrim yang melanda Kota Ambon akhir-akhir ini menyebabkan pohon tumbang dan menimpa satu unit mobil avanza putih di Dusun Wailawa, Desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Rabu (19/6/2024) sekitar pukul 16.20 WIT.

Mobil dengan nomor polisi DE 1628 AL ini dikemudikan korban Karel Bernard, warga Desa Tawiri.

Bencana tersebut menyebabkan pria 60 tahun ini meninggal dunia.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Janete S. Luhukay, mengakui kecelakaan tersebut diketahui pertama kali oleh saksi Evan Puturuhu, 32 tahun, warga setempat.

” Awalnya Saksi melihat pohon mulai goyang bertepatan dengan itu mobil avanza melintas dibawahnya , dan akhirnya tumbang menimpa mobil tersebut.Melihat kejadian tersebut, saksi langsung berteriak meminta tolong warga sekitar untuk membantu mengevakuasi korban,” Ungkapnya.

Kapolsek Bandara Pattimura pada saat menerima laporan  kejadiaan naas yang menimpa korban, langsung memerintahkan Personel Polsek Bandara turun ke TKP dan bersama Anggota Lanud Pattimura serta warga setempat mengevakuasi pengemudi yang sudah  terjebak didalam mobil naas itu.

“Pukul 17.40 WIT, pengendara mobil berhasil dievakuasi dan langsung dibawa mobil ambulance menuju RSUP Leimena namun setelah tiba di RS, Korban dinyatakan telah meninggal dunia,” pungkasnya.