, , , , , , ,

MRO – FAT, Pertama Terima Rekomendasi PPP Maju Pilkada Kota Tual 2024

Img 20240612 wa0022

Tual News – Untuk pertama kalinya kandidat Calon Wali Kota Tual, Drs. Mohammad Roem Ohoirat ( MRO dan Calon Wakil Walikota Tual, Fauzan Amir Tamher, S.E (FAT ) secara resmi menerima surat rekomendasi dari DPP Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) untuk maju Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Tual periode 2024-2029.

Berdasarkan informasi yang dihimpun tualnews.com, Selasa ( 11 / 6 / 2024), penyerahan rekomendasi DPP PPP  kepada pasangan calon Wali Kota dan Wakil Walikota Tual ini berlangsung di Kantor DPP PPP Jakarta, disaksikan Ketua DPW PPP Maluku, Sekretaris dan Bendahara.

Rekomendasi DPP PPP diserahkan Wakil Ketua Umum DPP PPP Ermalena kepada Calon Wali Kota Tual, Drs. Hi. Mohamad Roem Ohoirat dan Calon Wakil Walikota Tual, Fauzan Amir Tamher di kantor DPP PPP Jalan Diponegoro, Jakarta.

Penyerahan rekomendasi DPP PPP juga disaksikan Ketua DPW PPP Maluku, Azis Hentihu, Sekretaris Rovik Akbar Afifudin dan Bendahara, Noval A. Karim.

Untuk diketahui Rekomendasi DPP PPP Nomor: 2632 / IN/ DPP/ VI/ 2024, tanggal 10 Juni 2024, ditandatangani Plh Ketua Umum, H. Muhammad Mardiono dan Sekretaris Jenderal DPP PPP, H. Moh Arwany Thomaf.

DPP PPP dalam rekomendasi yang dikeluarkan kepada pasangan Calon Wali Kota Tual MRO dan Calon Wakil Walikota Tual FAT, menyatakan persetujuan pasangan ini diberikan rekomendasi DPP PPP maju Pilkada Kota Tual 2024.

Selain itu DPP PPP menginstruksikan kepada seluruh DPC PPP untuk segera melakukan konsolidasi internal untuk memenangkan Pilkada Kota Tual 27 November 2024 mendatang.

Pasca Terima Penugasan PPP, MRO Esok Tancap Gas Daftar PBB dan PKS

Seperti diberitakan tualnews.com, sebelumnya, Balon Wali Kota Tual, Drs Hi. M. Roem Ohoirat, ( MRO ) akhirnya secara resmi menerima mandat penugasan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), untuk maju berlaga di Pilkada Kota Tual, 27 November 2024.

Pasca menerima dukungan PPP, melalui Tim Pemenangan di Kota Tual yang dihubungi tualnews.com, Senin malam ( 27 / 5 / 2024), memastikan sesuai jadwal, Balon Wali Kota Tual MRO akan mendatangi Kantor DPC Partai Bulan Bintang ( PBB ) dan DPD Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) Kota Tual, untuk mendaftarkan diri, sekaligus menyerahkan berkas pencalonan maju Calon Wali Kota Tual periode 2024-2029.

Untuk diketahui, MRO yang adalah Mantan Kabid Humas Polda Maluku ini, telah menerima surat penugasan dari DPP PPP di Jakarta, Senin ( 27 /5/2024).

Surat tugas kepada MRO diserahkan Wakil Ketua Umum DPP PPP Ermalena didampingi Bendahara Umum Arya di kantor DPP PPP Jln Diponegoro, Jakarta.

Penyerahan surat tugas DPP PPP kepada MRO, juga disaksikan Ketua DPW PPP Maluku, Azis Hentihu dan Sekretaris Rovik Akbar Afifudin.

“Alhamdulillah, syukur kepada Allah SWT, saya baru saja mendapat surat tugas dari DPP PPP, ” Ungkap MRO kepada tualnews.com.

Roem yakin dan optimis, dengan dukungan PPP, menjadi kekuatan besar bagi dirinya untuk maju di Pilkada Kota Tual.

” Saya yakin dan optimis dengan surat penugasan DPP PPP yang saya terima, sebab partai berlambang kabah itu punya basis tradisional kuat dan militan di Kota Tual, ” Ungkapnya.

MRO mengucapkan terima kasih kepada DPP PPP, karena telah memberikan dukungan untuk maju di Pilkada Kota Tual.

“Saya ucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada DPP PPP atas dukungan yang sudah diberikan kepada saya,” Salutnya.

Setelah mengantongi surat tugas, DPP PPP menginstruksikan kepada MRO untuk segera berkomunikasi bersama partai lain, guna memenuhi syarat dukungan maju Calon Wali Kota pada kontestasi Pilkada Tual.

“Wakil ketua umum DPPP PPP sudah sampaikan agar saya berkomunikasi dengan partai lain, guna penuhi syarat dukungan. Setelah terpenuhi, surat rekomendasi DPP PPP akan diberikan kepada saya,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW PPP Maluku, Rovik Akbar Afifudin mengakui, Balon Wali Kota Tual MRO, hampir pasti akan dapatkan rekomendasi dari DPP PPP maju Pilkada Kota Tual.

“ Itu yang diberikan adalah surat tugas, namun sudah 90 persen direkomendasi PPP akan dikantongi MRO,” Kata Rovik.

Sekretaris DPW Provinsi Maluku itu menjelaskan, setelah MRO mendapat dukungan partai lain, DPP PPP akan memberikan rekomendasi.

“Nanti setelah ada dukungan partai lain, rekomendasi dikeluarkan,” Terang Rovik.

Dia optimistis calon yang didukung PPP di Pilkada kabupaten / kota di Maluku akan memenangkan pertarungan di daerah masing-masing.

“Insya Allah menang,” Tegas Rovik.

Untuk diketahui DPC PPP Kota Tual pada Pileg 2024, meraih dua kursi legislatif. Satu kursi di dapil Kecamatan Dullah Selatan dipegang Djafar Tamher, S.E yang adalah Raja Tual. Sedangkan satu kursi PPP di dapil dua pulau Dullah Utara Kota Tual, diraih salah satu putera terbaik Kecamatan PP Kur, Tayando dan Tam, Rahman Rettob.