, ,

Kapolres Tanimbar Terima Kunker Menteri Sosial RI

Img 20240627 wa0088

Tanimbar, Tual News –  Dalam rangka kunjungan kerja, Menteri Sosial Republik Indonesia Dr. (H.c). Ir. Tri Rismaharini, M.T., bersama rombongan mendatangi Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku.

Kedatangan Menteri Sosial Republik Indonesia yang tiba rabu, tanggal 27 Juni 2024 di Bandara Mathilda Batlayeri tersebut, sebelumnya disambut  Pj. Bupati Kepulauan Tanimbar bersama Forkopimda, dengan melakukan pengalungan syal tenun hingga prosesi penjemputan secara adat.

Kegiatan kunjungan kerja Menteri Sosial bersama rombongan selama berada di Kabupaten Kepulauan Tanimbar yakni mengikuti acara puncak Program Pemberdayaan dan Layanan Pemeriksaan Kesehatan, Audiometri, Alat Bantu, dan Terapi di kediaman rumah  dinas bupati Kepulauan Tanimbar, Jln. Ir. Soekarno, kelurahan Saumlaki, kecamatan Tanimbar Selatan.

Selanjutnya Mensos akan melakukan peninjauan operasi katarak, yang bertempat di RSUD dr. P. P. Magretti Saumlaki, Jln. Mr. Latuharhary, Kelurahan Saumlaki, dan melakukan peninjauan pemeriksaan kesehatan bagi ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) serta eks kusta yang berlokasi di di Kantor Camat Tanimbar Selatan, Jln. Pasar Omele, Desa Sifnana, Kecamatan Tanimbar Selatan.

Menteri Sosial bersama rombongan kemudian melakukan peninjauan di lokasi Rumah Sejahtera Terpadu (RST), yang berasa di Desa Lauran, Air Bersih di Desa Lermatang hingga melakukan tatap muka dengan perwakilan dari para Siswa – Siswi tingkat SD, SMP dan SMA Gedung Gudel Sport jln. Bukit Duri Kelurahan Saumlaki Utara Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Setelah itu, Menteri Sosial Republik Indonesia beserta rombongan bersilaturahmi,  dengan mengunjungi Polres Kepulauan Tanimbar yang disambut hangat  Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K., bersama para Pejabat Utama Polres Kepulauan Tanimbar, bertempat di ruang Kerja Kapolres.

Nampak terlihat Ibu Menteri melakukan Obrolan dengan Kapolres Kepulauan Tanimbar bersama para PJU seputar situasi Kamtibmas yang ada di Wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, setelah itu kegiatan pun dilanjutkan dengan pemberian Cindera mata.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar  Wijaya, S.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Olof Batlayeri, Kamis (27/06/24), saat dikonfirmasi mengakui kunjungan yang dilakukan  Menteri Sosial bersama rombongan ke Kabupaten Kepulauan Tanimbar dalam rangka melakukan kunjungan kerja dan bakti sosial.

“Sasaran dari Bakti Sosial yang dilaksanakan meliputi masyarakat miskin yang tergolong lanjut usia (lansia), Penyandang Disabilitas, Yatim Piatu hingga Kompenen lainnya” ungkap Kasi Humas.

Selain itu, Kasi Humas membenarkan adanya kunjungan silaturahmi  Menteri Sosial bersama rombongan ke Mapolres Kepualauan Tanimbar.

Kata dia, disela-sela kunjungan kerja dalam rangka Bakti sosial tersebut, Mensos Risma  disambut hangat Kapolres bersama para Pejabat Utama.

Menurut Kasi Humas,  hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi Polres Kepulauan Tanimbar karena kedatangan Menteri Sosial ke Kabupaten Kepulauan Tanimbar dapat melakukan kunjungam silaturahmi ke Polres Kepulauan Tanimbar.

Untuk diketahui,  kunjungan kerja Menteri Sosial bersama rombongan ini, mendapat pengamanan ketat Polres Kepulauan Tanimbar.

Selama kegiatan berlangsung tidak ditemukan adanya hal-hal menonjol, situasi Kamtibmas  di Kabupaten Kepulauan Tanimbar terpantau aman, tertib dan kondusif.