Usman Tamnge : Saya  Kerja Dengan Hati, Bukan Akal

Img 20240510 wa0003

Tual News – Bakal Calon Wali Kota Tual, Usman Tamnge, S.E dalam amanatnya usai menyerahkan berkas pencalonan dan mendaftarkan diri secara resmi di DPC Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) Kota Tual, Maluku Kamis ( 9 /5/2024 ), pukul 17.00 WIT, mengakui masyarakat Kota Tual saat ini membutuhkan pemimpin yang bekerja dengan hati nurani tulus, bukan akal – akalan.

” Kenapa Kota Tual inflasi terbesar Indonesia dan kota angka kemiskinan tertinggi, karena rakyat butuh pemimpin yang punya hati nurani tulus. Kalau saya terpilih Wali Kota Tual selesaikan semua itu, dengan cara buat kluster – kluster pemberdayaan ekonomi masyarakat, sebab kerja dengan hati, bukan akal, ” Ungkapnya.

Menurut Tamnge, Postur APBD Kota Tual satu tahun anggaran sebesar 620 miliar sekian, apabilah eksekutif dan legislatif duduk bersama mencari solusi tepat, pasti semua persoalan masyarakat Kota Tual itu diatasi.

” APBD Kota Tual satu tahun anggaran 600 miliar lebih. 300 M belanja pegawai dan 300 M untuk rakyat. Insya Allah, jika saya Wali Kota Tual inflasi terbesar dan angka kemiskinan tinggi diatasi, karena rakyat saat ini lapar, ” Ujarnya.

Mantan Wakil Wali Kota Tual periode 2018-2023 itu optimis rekomendasi PKB dikantongi, setelah itu dukungan penuh Partai Nasdem, Hanura dan PPP bagi dirinya maju Cawalkot Tual periode 2024-2029.

” Komitmen saya, bekerja dengan hati yang tulus, bukan akal. Berdiri sama tinggi, duduk sama rendah, ” Katanya.

Untuk itu Balon Wali Kota Tual, Usman Tamnge, dihadapan keluarga dan pengurus DPC PPP Kota Tual, menegaskan siap menandatangani kontrak politik bersama parpol pengusungnya.

” Insya Allah, jika Ketua DPC PPP Kota Tual berikan rekomendasi kepada saya maju Calon Wali Kota Tual bersama parpol Nasdem dan Hanura, saya siap tanda tangani kontrak politik MOU bersama. Hal ini saya buat, agar kita komitmen, apa yang akan saya berikan buat PPP, bahkan sebaliknya, apa yang dibuat DPC PPP Kota Tual kepada saya, ketika memimpin Kota Tual, ” Tegasnya

Pada kesempatan ini, Usman Tamnge mengajak semua yang hadir dirumah hijau PPP, untuk mendoakan Mantan Wali Kota Tual, Adam Rahayaan S.Ag, agar selalu diberkati dan dilindungi Allah SWT.

” Mari kita doakan Bapak Adam Rahayaan, beliau orang baik.Saya di keuangan 28 tahun dan bagi saya kasus Cadangan Beras Pemerintah ( CBP), bukan kasus dugaan korupsi, karena beras itu tidak perkaya diri pak Adam bersama keluarga, ” Terang Balon Wali Kota Tual UT.

Selain itu, Balon Wali Kota Tual, UT mengajak Ketua DPC PPP Kota Tual, Rahman Rettob beserta pengurus untuk bekerja sama.

” Semboyan saya, duduk sama rendah, berdiri sama tinggi.Kalau PPP berikan rekomendasi kepada saya maju Cawalkot, mari kita buat kontrak politik ( MOU ) dan saya tandatangani, ” pintahnya.