Srikandi Aliah Daftar PPP Maju Balon Wawali Tual

20240510 172706 scaled

Tual News- Bakal Calon Wakil Walikota Tual periode 2024-2029, Aliah Lestari Sayuti Assyatri, M. Hum, M.Si secara resmi mendaftarkan diri di DPC PPP Kota Tual, Jumat ( 10 /5/2024), pukul 17.00 WIT.

Pantauan Media Tual News, kedatangan satu- satunya Perempuan Kei ini di rumah hijau, disambut Isteri Ketua DPC PPP Kota Tual, dan Perwakilan DPW PPP Maluku, Noval Karim.

Srikandi Aliah datang bersama keluarga besar mendaftarkan diri secara resmi di DPC PPP, untuk maju sebagai Balon Wakil Walikota Tual periode 2024-2029.

Balon wakil walikota tual, aliah l. S assyathri resmi mendaftarkan diri di dpc ppp kota tual, jumat 10 mei 2024
Balon Wakil Walikota Tual, Aliah L.s Assyathri Resmi Mendaftarkan Diri Di Dpc Ppp Kota Tual, Jumat 10 Mei 2024

Nona Aliah dan keluarga besar, sebelum dipersilahkan masuk menyerahkan berkas pencalonan di Tim penjaringan PPP, dijemput secara adat Kei dengan suguhan Tarian Samra Moderen oleh anak- anak dari Wandan Culture.

Ketua DPC PPP Kota Tual, Rahman Rettob, dalam amanatnya saat menyambut Balon Wakil Walikota Tual, Aliah Lestari Sayuti Assyatri, optimis PPP akan memberikan dukungan penuh kepada figur satu – satunya Perempuan yang maju dalam Pilkada Kota Tual 2024

” Hari ini, adalah hari sangat penting bagi kami DPC PPP Kota Tual, sebab menerima dua Balon Wali Kota Tual dan  Wawali Tual yang mendaftarkan diri resmi di PPP ,” ungkapnya

Rettob mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada Aliah L.S Assyathri yang disebut sebagai salah satu Srikandi terbaik di Nuhu Evav.

” Nona Alia, Srikandi terbaik Perempuan Kei yang maju Balon Wawali Tual. Bahkan dia juga adalah anak salah satu tokoh pejuang pemekaran kota Tual, Bapak Sayuti Assyatri, ” Salutnya.

Rettob mengakui, Srikandi Aliah, patut menjadi contoh bagi perempuan Kei yang dikenal tangguh, dan mandiri serta bisa berbicara banyak untuk kancah politik.

” ini jadi gambaran untuk perempuan Kei harus maju. Sejak PPP buka pendaftaran Balon Wali Kota Tual dan Wawali, sampai hari penutupan pendaftaran, dua Balon Wali Kota dan satu Balon Wawali resmi daftarkan diri di PPP Kota Tual, ” Terangnya.

Dia merinci, dua Balon Wali Kota Tual periode 2024-2029 yang mendaftarkan diri resmi di DPC PPP Kota Tual adalah :

1. Usman Tamnge, S.E ( UT)

2. Drs. Hi. M. Roem Ohoirat ( MRO).

Satu Balon Wakil Walikota Tual yakni Nona Aliah L.S Assyathri, M.Hum, M.Si.

Rettob menegaskan semua kandidat memiliki hak yang sama untuk maju Calkada dari PPP Kota Tual.

” Tim penjaringan sebentar melakukan rapat pleno menentukan semuanya dan kesiapan dapat dukungan kami, bawah rekomendasi ke DPW PPP Maluku, untuk selanjutnya diteruskan ke DPP PPP, ” Tandasnya.

Diakui, soal Balon siapa yang dinilai layak memperoleh rekomendasi PPP maju Pilkada Kota Tual November 2024, yang tentukan adalah DPP PPP di Jakarta.