, ,

Pasca Terima Surat Tugas PPP, MRO Esok Tancap Gas Daftar PBB dan PKS 

Img 20240527 wa0090

Tual News – Balon Wali Kota Tual, Drs Hi. M. Roem Ohoirat, ( MRO ) akhirnya secara resmi menerima mandat penugasan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), untuk maju berlaga di Pilkada Kota Tual, 27 November 2024.

Pasca menerima dukungan PPP, melalui Tim PPemenangan MRO di Kota Tual yang dihubungi tualnews.com, Senin malam ( 27 / 5 / 2024), memastikan sesuai jadwal, Balon Wali Kota Tual MRO akan datangi Kantor DPC Partai Bulan Bintang ( PBB ) dan DPD Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) Kota Tual, Selasa ( 28 / 5 / 2024 ), untuk mendaftarkan diri, sekaligus menyerahkan berkas pencalonan MRO maju Calon Wali Kota Tual periode 2024-2029.

Untuk diketahui, MRO yang adalah Mantan Kabid Humas Polda Maluku ini, telah menerima surat penugasan dari DPP PPP di Jakarta, Senin ( 27 /5/2024).

Surat tugas kepada MRO diserahkan Wakil Ketua Umum DPP PPP Ermalena didampingi Bendahara Umum Arya di kantor DPP PPP Jln Diponegoro, Jakarta.

Penyerahan surat tugas DPP PPP kepada MRO, juga disaksikan Ketua DPW PPP Provinsi Maluku, Azis Hentihu dan Sekretaris Rovik Akbar Afifudin. Termasuk Bendahara PPP Maluku, Noval Karim, serta Ketua DPC PPP Kota Tual, Rahman Rettob

“Alhamdulillah, syukur kepada Allah SWT, saya baru saja dapat surat tugas dari DPP PPP, ” Ungkap MRO kepada tualnews.com.

Surat tugas kepada mro diserahkan wakil ketua umum dpp ppp ermalena didampingi bendahara umum arya di kantor dpp ppp jln diponegoro, jakarta. Senin 27 mei 2024
Surat Tugas Kepada Mro Diserahkan Wakil Ketua Umum Dpp Ppp Ermalena Didampingi Bendahara Umum Arya Di Kantor Dpp Ppp Jln Diponegoro, Jakarta. Senin 27 Mei 2024

MRO yakin dan optimis, dengan dukungan PPP, menjadi kekuatan besar bagi dirinya untuk maju di Pilkada Kota Tual, 27 November 2024.

” Saya yakin dan optimis dengan surat penugasan DPP PPP yang saya terima, sebab partai berlambang kabah itu punya basis tradisional kuat dan militan di Kota Tual, ” Ungkapnya.

MRO mengucapkan terima kasih kepada DPP PPP, karena telah memberikan dukungan untuk maju di Pilkada Kota Tual.

“Saya ucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada DPP PPP atas dukungan yang sudah diberikan kepada saya,” Salutnya.

Setelah mengantongi surat tugas, DPP PPP menginstruksikan kepada MRO  segera membangun komunikasi bersama partai lain, guna memenuhi syarat dukungan maju Calon Wali Kota pada kontestasi Pilkada Tual.

“Wakil ketua umum DPPP PPP sudah sampaikan,  agar saya berkomunikasi dengan partai lain, guna penuhi syarat dukungan. Setelah terpenuhi, surat rekomendasi DPP PPP akan diberikan kepada saya,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW PPP Maluku, Rovik Akbar Afifudin mengakui, Balon Wali Kota Tual MRO, hampir pasti akan dapatkan rekomendasi dari DPP PPP maju Pilkada Kota Tual.

“ Itu yang diberikan adalah surat tugas, namun sudah 90 persen rekomendasi PPP akan dikantongi MRO,” Kata Rovik.

Sekretaris DPW Provinsi Maluku itu menjelaskan, setelah MRO mendapat dukungan partai lain, DPP PPP otomatis akan memberikan rekomendasi.

“Nanti setelah ada dukungan partai lain, rekomendasi PPP dikeluarkan,” Terang Rovik.

Dia optimistis calon yang didukung PPP di Pilkada kabupaten / kota Maluku akan memenangkan pertarungan di daerah masing-masing.

“Insya Allah menang,” Tegas Rovik.

Untuk diketahui DPC PPP Kota Tual pada Pileg 14 Februari 2024 lalu, meraih dua kursi legislatif.

Bakal Calon Wali Kota Tual MRO sudah mendaftarkan diri pada sejumlah parpol di Kota Tual, yakni Partai Gerindra, Nasdem, PPP, Perindo, PSI, Golkar dan Partai Demokrat.