MRO : Saya Ingin Kota Tual Aman dan Keluar Dari Garis Kemiskinan

Videocapture 20240508 180928

Tual News – Bakal Calon Wali Kota Tual, Drs Hi. Mohammad Roem Ohoirat ( MRO) menegaskan yang menjadi motivasi dirinya maju Cawalkot Tual periode 2024-2029, karena ingin Kota Tual aman dan damai, tidak ada konflik serta siap mendarmabaktikan diri untuk bangun serta menata Kota Maren lebih baik, sebab selama ini, Kota Tual dicap sebagai salah satu kota dengan penduduk miskin nomor satu di Indonesia.

” Kota Tual punya potensi SDA yang luar biasa dan masuk Kota Kepulauan, selain Kota Batam, potensi perikanan dan kelautan yang besar, tapi jadi pertanyaan bagi kita semua, kenapa Kota ini dicap sebagai Kota termiskin pertama di Indonesia, ” Tanya MRO.

Berkas balon wali kota tual mro diterima dan dinyatakan lengkap oleh tim penjaringan dpc partai gerindra kota tual, rabu 8 mei 2024
Berkas Balon Wali Kota Tual Mro Diterima Dan Dinyatakan Lengkap Oleh Tim Penjaringan Dpc Partai Gerindra Kota Tual, Rabu 8 Mei 2024

Ohoirat berharap bersama DPC Partai Gerindra ke depan, akan menata dan membangun Kota Tual, bukan hanya keluar dari Kota miskin, namun Kota Maren harus menjadi Kota maju.

” Saya berkomitmen, jadikan Kota Tual sebagai Kota yang aman dan nyaman, ” Tegasnya.

Dikatakan,  selama ini, Polri dan TNI selalu  dipersalahkan terkait konflik yang terjadi dan menganggu kamtibmas masyarakat Kota Tual.

” Kalau kita terus persalahkan aparat keamanan, maka sampai kapanpun, mereka tidak mampu selesaikan masalah, sebab ibarat ada konflik, baru aparat keamanan turun sebagai pemadam kebakaran, sedangkan akar masalah konflik yang terjadi di masyarakat, tidak dapat diselesaikan Pemerintah Daerah, ” Sorot Balon Wali Kota Tual MRO.

Untuk itu Ohoirat menjamin, jika Tuhan dan Leluhur Kei merestui memimpin Kota Tual periode 2024-2029, maka dirinya memastikan tidak ada konflik masyarakat, pemasangan tanda larangan adat kei ( Sasi ) di fasilitas pemerintah dan pemalangan jalan utama.

” Kalau saya jadi Wali Kota Tual, saya tegaskan tidak ada lagi orang yang pasang Sasi di instansi Pemerintah. Apabilah itu terjadi, saya sendiri turun lalu buka Sasi tersebut, ” Tegas MRO yang disambut tepukan tangan para simpatisan.

MRO berharap Partai Gerindra Kota Tual mengakomodir dirinya mendapatkan rekomendasi Partai Gerindra untuk maju Calon Wali Kota Tual periode 2024-2029, sebab sampai selasa sore ini, informasi yang diperoleh, hanya satu Balon Wali Kota Tual yang mendaftarkan diri resmi di DPC Partai Gerindra Kota Tual yakni Mohammad Roem Ohoirat ( MRO).