, ,

Kapolda Tinjau Pemeriksaan Antropometri Seleksi Akpol Maluku

Img 20240527 wa0077

Ambon, Tual News – Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif SH., M.Hum meninjau pemeriksaan antropometri terhadap calon Taruna/i Akpol Panda Maluku Tahun 2024.

Kegiatan pemeriksaan antropometri atau pengukuran tubuh atau fisik peserta ini dilaksanakan di Aula RTMC Direktorat Lalu Lintas Polda Maluku, Kota Ambon, Senin (27/5/2024).

Saat meninjau pemeriksaan para Calon Taruna Taruni (Catar), Orang nomor 1 Polda Maluku didampingi Karolog dan Panda Polda Maluku.

Kapolda juga menyempatkan waktu berbincang dengan para calon Taruna Akpol yang datang dari berbagai Polres jajaran di wilayah Maluku.

Pada kesempatan itu, Kapolda Maluku memberikan semangat dan motivasi kepada para Catar Akpol untuk terus berusaha  meraih cita-cita sebagai anggota Polri.

“Jangan pernah menyerah, teruslah berusaha, belajar, berlatih, dan berdoa agar semua niat baiknya untuk jadi anggota Polri dapat tercapai,” pinta Kapolda.

Irjen Latif minta Para Catar Akpol  fokus dan berjuang  mencapai nilai terbaiknya, karena memang tidak akan semua bisa lolos untuk  ikut pendidikan.

Hal ini kata Kapolda, disebabkan kuota masing-masing daerah nantinya akan ditetapkan Mabes Polri.

“Saya Kapolda ikut mengawasi dan mengontrol langsung proses seleksi dan hasilnya di setiap tahapan pelaksanaan, saya  berupaya agar kuota Polda Maluku di wilayah Timur ditambah  Mabes Polri, ” Harapnya.

Kepada panitia Kapolda berpesan agar semua proses dilakukan sesuai aturan yang berlaku dan bagi yang melanggar aturan akan diberikan sangsi  keras bahkan akan diproses hukum bila terjadi perbuatan pidana.