, ,

Debat Hukum Regional Indonesia Timur, Unpatti Wakili Polda Maluku

Img 20240530 wa0034

Ambon, Tual News – Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon keluar sebagai juara pertama  lomba debat hukum yang diselenggarakan Polda Maluku dengan tema,  Restorative Justice.

Keluar sebagai pemenang, Kampus Orang Basudara ini akan mewakili Polda Maluku dalam debat hukum di tingkat regional Indonesia Timur.

Kegiatan yang digelar Polda Maluku Kamis (30/5/2024),  diikuti 4 perguruan tinggi di Ambon. Di antaranya Unpatti, Universitas Darussalam (Unidar), Institut Agama Islam Negeri (IAIN), dan Universitas Kristen Indonesia-Maluku (UKIM).

Perlombaan yang dilaksanakan menjelang HUT ke 78 Bhayangkara itu berlangsung di ruang rapat utama Markas Polda Maluku, Tantui, Kota Ambon, Kamis (30/5/2024).

“Lomba debat tadi dipimpin  Bapak Wakapolda Maluku. Keluar sebagai juara 1 Unpatti, juara 2 Unidar dan juara 3 IAIN,” kata Plt Kabid Humas Polda Maluku, AKBP. Areis Aminnullah.

Kata  Aries, dalam lomba debat hukum ini, bertindak sebagai dewan juri yakni Jemmy Talakua, M.Si., Direktur Reskrimum Polda Maluku, Kombes Pol Andri Iskandar, dan Wadir Binmas Polda Maluku, AKBP. Rositah Umasugi.

“Karena keluar sebagai juara,  Kampus Unpatti akan mewakili Polda Maluku dalam debat hukum di tingkat regional Indonesia Timur,” Jelasnya.

AKBP Areis berharap, kegiatan lomba debat yang pertama kali dilakukan Polda Maluku ini dapat bermanfaat terhadap mahasiswa di Ambon, khususnya fakultas hukum dalam meningkatkan wawasan tentang hukum.