Ada Balon Walkot Tual Rayu Gerindra, Petinggi PPP dan PSI Dampingi MRO

Bendahara ppp provinsi maluku, noval karim dan ketua dpd psi ikut mendampingi balon wali kota tual mro mendaftarkan diri resmi di partai gerindra kota tual, rabu 8 mei 2024
Bendahara PPP Provinsi Maluku, Noval Karim dan Ketua DPD PSI ikut mendampingi Balon Wali Kota Tual MRO mendaftarkan diri resmi di Partai Gerindra Kota Tual, Rabu 8 Mei 2024

Tual News – Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tual, Maluku, Ir. Yakob Silubun mengakui, sejak penutupan pendaftaran Balon Wali Kota dan Balon Wakil Walikota Tual periode 2024-2029 di DPC Partai Gerindra Kota Tual, Selasa malam ( 7 /5/2024 ), pukul 12.00 WIT, masih ada Balon Wali Kota Tual yang melirik Gerindra, bahkan merayu dan mendekati  Partai Gerindra, untuk meminta perpanjangan pendaftaran.

” Hingga penutupan pendaftaran Balon Wali Kota Tual periode 2024-2029 di Partai Gerindra, masih ada Balon hubungi kami,  minta perpanjangan pendaftaran, namun saya tegas katakan, ini sudah tidak bisa dan sesuai instruksi dari DPD dan DPP Gerindra, Ungkapnya.

Anggota DPRD Kota Tual aktif asal Partai Gerindra itu mengatakan, pasca penutupan pendaftaran Balon Wali Kota Tual dan Balon Wakil Walikota Tual, tercatat hanya satu Balon Wali Kota Tual yang mendaftarkan diri resmi di Tim penjaringan Partai Gerindra yakni Drs. Hi. Mohammad Roem Ohoirat ( MRO) dan Balon Wakil Walikota Tual atas nama, Zeth Songupnuan ( ZS).

” Selamat dan sukses buat Bapak MRO dan ZS yang resmi mendaftarkan diri di DPC Partai Gerindra. Setelah ini kami lakukan sosialisasi serta ppublikasi luas dua Calkada yang daftar resmi Gerindra, ” Jelas Silubun.

Diakui, Partai Gerindra Kota Tual hanya memiliki satu kursi Legislatif 2024, namun rasa – rasanya seperti partai pemilik kursi terbanyak di bumi Maren, buktinya banyak dilirik Balon Wali Kota Tual saat ini.

” Terimakasih atas kedatangan Bapak Bendahara Umum PPP Maluku yang juga adik saya, Mantan Ketua DPC PPP dan Ketua DPD PSI Kota Tual,  juga abang saya, beliau mantan Kadis Pemkot Tual sudah datangi rumah pergerakan Indonesia Raya, ” Salut Ketua DPC Gerindra Kota Tual, Ir. Yakob Silubun.

Balon wali kota tual mro bersama ketua dpc partai gerindra kota tual dan tokoh masyarakat desa fiditan, abdul fatah raharusun, rabu 8 mei 2024
Balon Wali Kota Tual Mro Bersama Ketua Dpc Partai Gerindra Kota Tual Dan Tokoh Masyarakat Desa Fiditan, Abdul Fatah Raharusun, Rabu 8 Mei 2024

Harap Dari Rumah Pergerakan Lahir Pemimpin Kota Tual Yang Merakyat

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tual, Yakob Silubun, berharap semoga dari rumah pergerakan Indonesia Raya, akan lahir pemimpin masa depan bumi Maren yang merakyat.

” Semoga dari rumah Gerindra, lahir pemimpin Kota Tual yang merakyat , melayani dan turun serta mengetahui masalah yang dialami rakyat, ” Pintahnya.

Silubun mengaku sepakat, atas apa yang disampaikan MRO, yakni persoalan kamtibmas, bukan tanggungjawab aparat keamanan semata, namun harus dicari akar masalah konflik oleh pemerintah daerah lalu diselesaikan.

” Masalah konflik, rakyat miskin, ekonomi, dan pengangguran adalah masalah rakyat yang harus diselesaikan Pemerintah Daerah. Kita menghormati mereka yang bangun negeri ini, namun kita juga ingin pemimpin Kota Tual ke depan harus jenggo, mampu menata tata kelola pemerintahan, melayani rakyat dan pemimpin yang mampu hadirkan anggaran cukup untuk membiayai pembangunan serta pelayanan publik, ” pungkasnya.

Balon wali kota tual mro bersama bendahara ppp maluku dan ketua dpd psi kota tual
Balon Wali Kota Tual Mro Bersama Bendahara Ppp Maluku Dan Ketua Dpd Psi Kota Tual

Bendahara PPP Maluku dan Ketua DPD PSI Kota Tual Dampingi MRO

Sementara itu sesuai pantauan Media Tual News, kedatangan Bakal Calon Wali Kota Tual MRO yang mendaftarkan diri di Partai Gerindra Kota Tual, Rabu ( 8 /5 /2024) pukul 16.00 WIT, didampingi Bendahara Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) Provinsi Maluku, Noval Karim dan Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia ( PSI) Tual, N. Banjar.

Selain dua petinggi parpol tersebut, tampak para tokoh masyarakat dan Pemuda Kecamatan Dullah Utara, seperti Mantan Kades Fiditan, Abdul Fatah Raharusun serta Najib Rentua.

Kehadiran Bendahara PPP Maluku dan Ketua DPD PSI Kota Tual, menunjukan dugaan sinyal kuat, Balon Wali Kota Tual MRO, selain diusung Partai Gerindra, dipastikan akan dapatkan rekomendasi PPP dan PSI, maju Calon Wali Kota Tual periode 2024-2029.