Visi Balon Bupati PB Terwujudnya Sinergitas Bekerja, Demi Malra Maju, Berdaya Saing dan Berkelanjutan

Img 20240425 wa0003

Langgur, Tual News – Bakal Calon Bupati Maluku Tenggara periode 2024-2029, Ir Petrus Beruatwarin M.Si, mengusung Visi , terwujudnya sinergitas bekerja untuk Kabupaten Maluku Tenggara Maju, Berdaya Saing dan berkelanjutan.

” Dari Visi ini, lahir 7 Misi dan 11 langkah prioritas dan program kerja, ” kata Beruatwarin kepada Wartawan, usai datang sendiri mengambil formulir pendaftaran maju Calon Bupati Malra di Partai Perindo, Rabu ( 24 /4/2024),pukul 16.00 WIT.

Balon bupati malra ir. Petrus beruatwarin m. Si ketika mengambil formulir di dpd partai perindo, rabu ( 24 /4/2024)
Balon Bupati Malra Ir. Petrus Beruatwarin M.si Ketika Mengambil Formulir Di Dpd Partai Perindo, Rabu ( 24 /4/2024)

Menurut mantan Wakil Bupati Malra ini, berbicara tentang Visi, maka harus diketahui gambaran umum wilayah dan permasalahan daerah baru, melahirkan issu strategis.

” Saya ada punya 7 issu strategis pertama, masih lemahnya SDM, kemiskinan ekstrim masyarakat, tingginya angka stunting dan perbaikan administrasi pemerintahan, ” Ungkapnya.

Selain itu kata Beruatwarin issu lainya adalah tingginya angka konflik masyarkat yang menganggu kamtibmas, maraknya kerusakan lingkungan dan perbaikan infrastruktur belum memadai.

Kata Beruatwarin, terkait penataan dan tata kelola birokrasi pemerintahan, dirinya berkeinginan memperbaiki laporan keuangan daerah baik untuk Pempus, BPK, DPRD dan masyarakat

” Soal tingginya angka konflik di masyarakat, harus ada kolaborasi, koordinasi dan komunikasi bersama antara semua komponen masyarakat, baik Pemda, Forkopimda, DPRD, Tokoh masyarakat, adat, agama, Pemuda, termasuk insan Pers untuk kamtibmas aman dan damai, ” Terangnya.

Bahkan Balon Bupati Malra PB menyebutkan ke depan perlu dibangun satu gedung representatif bagi para wartawan di Kabupaten Malra.

Beruatwarin berkomitmen, jika Tuhan dan Leluhur Kei berkenan memimpin Kabupaten Malra ke depan, maka tujuh langkah prioritas itu dilaksanakan bersama banyak program yang sudah dirancang, demi mewujudkan Visi – Misi besarnya yakni terwujudnya sinergitas bekerja untuk Kabupaten Maluku Tenggara Maju, Berdaya Saing dan berkelanjutan.